Connect with us

Anak-anak di Lubuklinggau Semarakkan HUT RI ke-75 Dengan Lomba Daring

Lubuklinggau

Anak-anak di Lubuklinggau Semarakkan HUT RI ke-75 Dengan Lomba Daring

LUBUKLINGGAU,LK-Pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan hidup manusia, termasuk dunia pendidikan. Namun demikian, anak-anak tetap semangat mengikuti lomba secara daring.

Siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar Abdurraman Islamic School di Lubuklinggau turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengikuti lomba membuat puding merah putih dengan kreasi sendiri dari rumah.

“Dimasa pendemi ini, kita Ingin tetap menanamkan jiwa nasionalis dengan momen kemerdekaan dan melatih lifeskill anak anak dalam membuat anak fun learning dengan kegiatan yang dilombakan,”kata Wali Kelas SD Abdurrahman Islamic School Lubuklinggau Ustad Umar kepada Linggauklik.com, Jumat (21/8/2020).

Jadi lanjut Umar, mereka mengikuti lomba, tapi tetep prosesnya pengerjaannya di rumah dan hasilnya akan dilaporkan secara daring juga, yakni di media sosial (Medsos).

Umar bilang, nanti orang tua mendaftarkan anaknya untuk ikut lomba, sementara bahan-bahan dasar pembuatan puding disediakan oleh pihak sekolah. Mereka akan dikasih satu bungkus agar-agar warna merah dan 1 sachet susu putih.

“Acara lomba sendiri dimulai sewaktu hari HUT kemerdekaan RI pada 17 Agustus kemarin, acara dimulai pagi, setelah selesai mereka upload ke akun Ig sekolah dengan captionnya masing masing,dan pada tanggal 18 Agustus pemenangnya diumumkan,”jelasnya.

Lomba sendiri tidak hanya membuat puding merah putih jelasnya, untuk anak TK-A mereka mengkuti lomba mewarnai bendera merah putih, untuk anak TK-B, membuat dekorasi 17 Agustus dan untuk anak SD kelas 1 dan 2 mereka membuat puding merah putih.

Anak-anak yang memdapatkan hasil terbaik akan mendapatkan ATK yang dibuat kado dan juga sertifikat penghargaam.

“Untuk sertifikat semua dapat diberikan dengan nominasi Ter,”ujinya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top