Connect with us

Akibat Kabut Asap Menyelimuti Bandara SMB II, Penerbangan Tujuan Linggau Alami Delay

Lubuklinggau

Akibat Kabut Asap Menyelimuti Bandara SMB II, Penerbangan Tujuan Linggau Alami Delay

LUBUKLINGGAU,LK-Penerbangan maskapai Wings Air dari Palembang dengan tujuan ke Bandara Silampari Kota Lubuklinggau sempat mengalami delay, akibat kabut asap yang menyelimuti bandara SMB II di Palembang, Senin pagi (23/9/2019).

Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau, Rudi Pitoyo mengatakan delay tersebut dikarenakan kabut asap yang membuat jarak pandang (visibility) terganggu. Karena pagi Palembang visibility sekitar 600 meter. Jadi ada delay dari palembang.

Sedangkan sebaliknya, untuk kondisi bandara Silampari pada Senin pagi sampai siang hari sama sekali tidak terganggu. Dan jarak pandang  masih 5. 000 meter. Cuman terganggu di palembang.

Lebih lanjut, jadwal penerbangan maskapai Wings Air yang tadinya terbang tiba dibandara Silampari dari Palembang pukul 08.30 WIB menjadi pukul 12.00 WIB.

“Harusnya masuk ke linggau setengah sembilan, delay. Masuk jam 12 siang,” ujarnya.

Kata Rudi, delay tersebut terjadi sekitar tiga jam setengah. Sebab bandara SMB II Palembang Senin pagi sempat close dan pukul 09.30 WIB sudah kembali buka.

“Karena jam sembilan harusnya sudah take off, jam satu kurang seperempat baru take off. Berarti dari jam sembilan ke jam satu sekitar tiga jam setengah (delay),” pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top