Connect with us

Akhirnya Keluarga Sairin, Mendapatkan Tempat Tinggal Yang Layak Huni

Lubuklinggau

Akhirnya Keluarga Sairin, Mendapatkan Tempat Tinggal Yang Layak Huni

LUBUKLINGGAU,LK-Keluarga Sairin Agus Salim (58) kini sudah bisa tersenyum bahagia, pasalnya pemerintah sudah merelokasikan tempat tinggal yang layak huni dan juga pemerintah akan merekomondasikan anak-anaknya untuk sekolah ditahun 2019 mendatang.

“Iya untuk sementara pak Sairin dan keluarga sudah kita pindahkan ke tempat tinggal yang lebih layak di Kelurahan Jogoboyo,” kata Camat Lubuklinggau Utara II Muhammad Rozikin, Rabu (18/12/2018).

Selain tempat yang lebih baik untuk dohuni dikatakan Rozikin, Insyallah tahun depan anak-anak sairin bisa direkomondasikan untuk bisa duduk di bangku sekolah, sesuai dengan yang diinginkannya.

“Yang jelas kito memastikan bantuan-batuan yang seperti KIS dan BPJS,  koordinasi serta mengkondisikan tempat tinggal yang layak huni untuk keluarga pak sairin, tentunnyo ini berkat bantuan dan kerjasama dari semua pihak,”ungkapnya.

Untuk gubuk tempat tinggal Sairin seperti yang perna dijelaskannya, kalau ia sudah mengusukkan untuk ikut program bedah rumah, namun program tersebut ditolak dikarenakan untuk program bedah rumah harus bisa menunjukan tanah hak milik, sementara kelurga Sairin tinggal menumpang di tanah yang diketahui milik kelurganya, namun keluarga tersebut enggan memberikan tanahnya.

Dilanjutkan ia, selain memberikan tempat layak huni dan akan merekomondasikan anaknya untuk sekolah, pihaknya juga memberikan berupa sembako, dan kasur tempat keluarga tersebut beristirahat.

“Semoga keluarga bapak Sairin kedepanya menjadi lebih baik,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top