Connect with us

Aa Gym Bakal Hadiri Tabligh Akbar di Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Aa Gym Bakal Hadiri Tabligh Akbar di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Tablig Akbar tahun baru Islam 1441 H yang akan diadakan di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan rencananya akan diisi oleh Ustadz Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan nama Aa Gym.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintah dan Setda Kota Lubuklinggau H. Dian Candera menyampaikan jika rapat hari ini hanya membahas masalah kedatangan Ust Aa Gym. Untuk itu dirinya meminta kepada pihak terkait agar mengatur jadwal sedemikian rupa terutama mengenai lokasi akan dikunjungi termasuk soal keamanan dan ketertiban.Dian Chandera juga mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau untuk meramaikan acara.

“Ayo ramaikan acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H yang dihadiri ust kondang Aa Gym,”ujarnya saat rapat, Rabu (4/9/2019).

Dia menekankan soal pengamanan, agar disiapkan dengan baik karena menyangkut nama baik Kota Lubuklinggau dan harus memperhatikan standar-standar pelayanan. Dokumen hibah juga harus dikoordinasikan dengan BPKAD jangan memalukan Kota Lubuklinggau termasuk mempersiapkan kendaraan operasional dengan baik.

Kabag Ops Polres Lubuklinggau, Hendri dalam kesempatan tersebut mengatakan kegitan seperti ini sudah sering dilakukan.

“Dengan pengalaman itu, tentu kita akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Kita akan berkoordinasi dengan Polres Musi Rawas karena Ust juga hadir di Kabupaten Musi Rawas. Kami juga akan mengadakan rapat kecil untuk menetukan lokasin titik-titik pengamanan. Kami berharap ada kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Pol PP,” imbuhnya.

Karsim Marta dari Darul Tauhid menambahkan agenda kunjungan Aa Gym ke Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas. Aa Gym sendiri sudah dua kali datang ke Kota Lubuklinggau. Pertama saat pendirian Darul Tauhid. Inti nya kedatangan Aa Gym untuk menjalin kerjasama antara Darul Tauhid dengan Pemkot Lubuklinggau.

Aa Gym datang ke Lubuklinggau melalui penerbangan Batik Air pada Sabtu (14/9/2019). Sesuai agenda setibanya di Bandara Silampari, beliau langsung menuju Hotel Dafam.

Siangnya Sabtu (14/9/2019), Aa Gym akan mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Darussalam Musi Rawas di Muara Beliti. Selanjutnya pada malamnya Ust Aa ‘Gym mengisi kajian tauhid di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya Minggu (15/9/2019), Aa Gym akan salat Subuh berjemaah di Masjid Besar Baitul Khaliq Megang, dilanjutkan jamuan dan sarapan bersama di rumah pribadi Wali kota Lubuklinggau. Pada pukul 10:00 WIB, peninjauan ke masjid Rahmatan Lil’almin dan penyerahan secara simbolis dana wakaf di Kelurahan Rahma. Setelah itu ust Aa Gym langsung kembali ke Jakarta.

Kasubbag Bina Mental Rohani Bagian Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Fahmi Zuhriansyah mengatakan terkait masalah ini kita harus berkoordinasi lagi. Belajar dari pengalaman saat salat Istisqo beberapa hari lalu, nyatanya sepi jamaah. Padahal kita berdoa agar diturun hujan.

Banyak yang tidak datang dengan alasan hujan sudah turun. Pada hal pihaknya sudah bekerja maksimal untuk persiapannya. Semoga nanti masyarakat dan seluruh ASN datang menghadiri acara ini.(Rls/Rdw)

copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top