Connect with us

23 Juli 2020 Pengendara Melanggar 5 Hal Ini, Siap-siap di Setop Polisi

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Budi Harto

Lubuklinggau

23 Juli 2020 Pengendara Melanggar 5 Hal Ini, Siap-siap di Setop Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Operasi Patuh Musi 2020, akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Budi Harto, mengungkapkan bahwa ada lima pelanggaran prioritas atau utama yang menjadi perhatian serius petugas kepolisian selama operasi berlangsung.

Adapun lima jenis pelanggaran prioritas yang menjadi perhatian petugas dan akan dilakukan penindakan antara lain.

1. Gunakan Helm untuk pengendara roda dua

2. Dilarang melawan arus

3. Pengendara anak dibawa umur

4. Kendaraan tidak menggunakan lajur yang telah ditentukan

5. Protokeler kesehatan Covid.

“Untuk penindakan biasanya operasi ini kita banyak nanti ada preventif dan 20 persennya banyak ke represifnya. Itupun dilihat dulu dari segi pelanggarannya. Jika dia pelanggaran tidak pakai helm, kemudian melawan arah yang ditindak,”Kasatlantas, AKP Budi Harto, Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan giat Operasi Patuh Musi 2020 lokasi atau titiknya dimana saja. Sedangkan untuk pelanggaran pihaknya akan melaksanakan giat di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Lubuklinggau. Sebab sejauh ini pengendara masih ada yang nakal yakni berkendara dengan melawan arah.

Budi bilang, jika ada pengendara tidak memakai masker, otomatis pihaknya di lapangan menyuruh pengendara tersebut untuk putar balik.

“Untuk masker kita hanya imbauan tidak ada dalam untuk penindakan atau ditilang, kita suruh putar balik, putar balik ambil masker,”tegasnya.

Tetapi sudah jika ia sudah tidak memakai masker dan melawan arah, atau tidak menggunakan, maka dengan tegas dilakukan penindakan.

Budi mengimbau kepada pengendara motor untuk melengkapi surat-surat kendaraan. Baik itu SIM l, STNK dan kelengkapan lainnya seperti spion.

“Supaya pengendara untuk melengkapi surat-suratnya. Apalagi selama operasi ini. Itupun sudah kewajiban dan aturan,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top