Connect with us

15 Polisi di Polres Lubuklinggau Buat Pengakuan Pakai Narkoba

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa

Lubuklinggau

15 Polisi di Polres Lubuklinggau Buat Pengakuan Pakai Narkoba

LUBUKLINGGAU,LK-Sedikitnya 15 Anggota  Polres Lubuklinggau memakai Narkoba. Mereka mengakuinya melalui surat pengakuan dosa yang ditujukan kepada Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa.

“Begitu ada pengakuan dosa, saya langsung koordinasi sama BNN untuk kita laksanakan asesment kepada anggota tersebut,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa saat diwawancari wartawan, Selasa (7/7/2020).

Kata Kapolres, pelaksanaan asesment terhadap 15 anggota tersebut di bagi dalam empat gelombang. Sehingga setiap hari mereka dilakukan assement. Sekarang ini sudah masuk tahap kedua.

Dan menurut AKBP Mustofa, dengan asesment tersebut akan diketahui tingkat ketergantungan pengguna. Apakah memang sudah ketergantungan atau baru sebatas coba-coba. Hasilnya akan muncul nama-nama yang akan direhap atau tidak.

“Yang akan kita rehap hanya untuk pengguna,” tegasnya.

Sebab lanjutnya dalam narkoba itu ada beberapa kategori pengguna dan pengedar. Untuk pengguna masuk kategori korban dan bila mengaku dia dilindungi Undang-Undang, ada kewajiban untuk melakukan rehap.

Begitupun anggota yang membuat pengakuan bisa dikategorikan korban.

Ia selaku Kapolres, wajib baginya at untuk assessment kalau perlu direhap akan direhap kalau tidak perlu tidak direhap.

Sebaliknya bagi oknum anggota yang terlibat dalam peredaran misalnya ikut menjual, perantara dan sebagainya justru akan ditindak.

“Anggota saya yang diintel ada satu yang saya proses, selesai nanti akan langsung dilakukan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),”tegasnya.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu bahwa pihaknya tidak main-main dalam penegakan hukum penyalagunaan narkoba. Maka dari itu sebelum ditindak diberikan waktu untuk membuat pernyataan.

“Kalau sudah tertangkap lain lagi ceritanya, langsung kita tindak, begitupun dengan masyarakat, orang anggota saja kita tindak,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top