Connect with us

110 Ribu Warga Kota Lubuklinggau Sudah Divaksinasi

Foto ilustrasi vaksin

Lubuklinggau

110 Ribu Warga Kota Lubuklinggau Sudah Divaksinasi

LUBUKLINGGAU,LK-di Kota Lubuklinggau pencapaian vaksinasi sudah diangka 62 persen, hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono.

“Sudah mencapai 62 persen di Lubuklinggau, atau sudah mencapai 110 ribu orang dari 137 ribu target sasaran,”kata AKBP Nuryono kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Dia menjelaskan, Polres sendiri sudah membuka gerai vaksin di urdokkes, lalu di Lippo Plaza Lubuklinggau dan di Polsek Lubuklinggau. Saat ini pihaknya sedang menindaklanjuti percepatan vaksin dengan melalukan door to door, ke pemukiman warga.

Nanti hasil dari pendataan Ketua RT, kalau memang banyak yang belum divaksin maka petugas atau vaksinator akan datang ke sana untuk melakukan vaksinasi.

Sementara vaksinasi di sekolah terutama tingkat SMA terus berjalan, ada beberapa sekolah yang belum akan segera dilakukan vaksinasi.

“Stok sampai saat ini cukup. Sementara yang ada vaksin astra zanaka. Sinovac kit kita minta, kalau ada nanti akan kita lakukan untuk vaksinasi dosis dua,”ujarnya.

Dia menyebut, wacana vaksin anak-anak 5-12 tahun sudah ada, hanya saja belum mulai dibuka, ketika vaksinansi anak ini sudah dibuka, Polres siap melakukanya. Dia meyakini vaksinasi anak usia 5-12 tahun sudah ada peminatnya, terutama di sekolah-sekolah.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top