Connect with us

1 Juli 2020 Bikin SIM di Polres Lubuklinggau Gratis, Ini Syarat-Syaratnya

Foto Kasat Lantas AKP Imanuhadi saat diwawancarai wartawan. Foto Dokumen

Lubuklinggau

1 Juli 2020 Bikin SIM di Polres Lubuklinggau Gratis, Ini Syarat-Syaratnya

LUBUKLINGGAU,LK-Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (Sim). Sat Lantas Polres Lubuklinggau akan menggelar program SIM gratis berlaku se-Indonesia.

Dalam program tersebut, masyarakat tidak akan dipungut biaya atas pembuatan SIM yang masuk dalam kategori penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Sedangkan biaya untuk uji kesehatan, tetap berlaku normal.

Namun pembuatan SIM gratis ini ada syarat tertentu. Syarat pembuatan SIM gratis antara lain hanya berlaku pada tanggal 1 Juli 2020.

Hal ini karena pembuatan SIM gratis itu untuk memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

“Pembuatan sim gratis berlangsung serentak di seluruh Indonesia pas pada 1 Juli 2020 bersamaan dengan HUT Bhayangkara,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi kepada Linggauklik.com, Selasa (16/6/2020).

Jadi kata ia, Sat Lantas Polres Lubuklinggau akan memberikan hadiah Sim Baru  secara gratis, namun harus memenuhi syaratnya.

Syarat-syarat tersebut, pertama mereka harus lahir pada tanggal 1 Juli dan dilengkapi dengan E-KTP. Mereka juga nanti akan mengikuti ujian teori dan praktik.

“Jadi mereka yang lolos ujian nantinya tidak akan dipungut biaya dalam pembuatan SIM tersebut,”jelasnya.

Ditambah ia, mereka juga yang mengikuti ujian nantinya wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, saat berada di Gedung Sat Lantas Polres Lubuklinggau.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

2 Comments

2 Comments

  1. Al fajri

    17 Juni 2020 at 05:59

    Syarat nya apa

  2. Purwanyo

    19 Juni 2020 at 19:30

    Syrat nya apa

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top