Connect with us

Wow! Sabu Seharga Rp1,2 Miliar Diblender

Foto petugas Laboratorium Polda Sumsel saat akan memblender sabu di Mapolres Lubuklinggau

Kriminal

Wow! Sabu Seharga Rp1,2 Miliar Diblender

LUBUKLINGGAU,LK- Narkotika jenis Sabu dengan berat 1,04 Kg atau senilai Rp1,2 miliar hasil tangkapan Satuan Narkoba Polres Lubuklinggau, Senin (13/7/2020) dimusnahkan. Dan pelaksanaan pemusnahan di Mapolres Lubuklinggau.

Sebelum dilakukan pemusnahan sabu tersebut, cek keasliannya oleh petugas Labfor. “Ini warna biru, artinya asli sabu,” kata Tim Labfor yang ditunjukkan hasil cek keaslian sabu. Dan Selanjutnya sabu tersebut diblender dengan air setelah hancur kemudian dibuang ke closet yang disaksikan langsung oleh para tersangka.

Diketahui bahwa narkoba jenis sabu itu, didapatkan dari tersangka Waluyo alias Uyot (34), Nikmansyah alias Man (34) dan Ariansyah alias Ari (28). Ketiganya warga Jalan Gotong Royong, Lingkungan 4 Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin.
Kemudian, Heri Purwandi alias Heri (29) warga Alamat Jalan Sulpra Huda No.7 RT.7 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Keempatnya ditangkap petugas yang mencegat di batas Lubuklinggau dengan Rejang Lebong, Selasa (23/6/2020).Awalnya, sekitar pukul 16.00 WIB melintas mobil Toyota Kijang Innova BG 1530 P warna silver beriringan dengan sepeda motor Honda Supra wana hitam tanpa nopol.

Petugas langsung mencegat mobil tersebut, dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka. Sementara pengendara sepeda motor yang berboncengan langsung kabur ke arah Curup, Rejang Lebong. Petugas pun melakukan pengejaran.

Di jalan, orang yang dibonceng membuang sesuatu kemudian lari ke dalam hutan, sementara pengendara sepeda motor tancap gas ke arah Curup. Tersangka yang lari ke dalam hutan berhasil ditangkap, yakni Waluyo alias Uyot.

Ia kemudian diminta mengambil barang yang dibuangnya, ternyata isinya sabu. Selanjutnya keempat tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Lubuklinggau. (rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top