Connect with us

Warga Linggau Beramai-ramai Serahkan Senpira

Foto Kapolres Lubuklinggau saat menerima serahan senpira

Kriminal

Warga Linggau Beramai-ramai Serahkan Senpira

LUBUKLINGGAU,LK-Warga Kota Lubuklinggau beramai-ramai
menyerahkan senjata rakitan laras panjang ke petugas Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan pengakuan warga menyerahkan senjatanya karena memang tak dipakai dan takut membahayakan jika disimpan terus menerus, selain itu mereka juga takut ditangkap polisi.

Mereka ini sebelumnya memiliki senpira dikarenakan untuk berburu dikebunnya, dikarenakan hama babi sudah tidak ada, makanya warga simpan.

Ia mengatakan serah terima senjata api rakitan ini, itu diserahkan oleh Warga melalui tokoh masyarakat Dari Darwin (40) warga Jambi lama, Kelurahan Belalau Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

“Warga telah menyerahkan dua senjata api laras panjang,”kata Kapolres saat pres rilis, Kamis (28/11/2019) kepada wartawan.

Dan lanjut ia dari warga Lubuklinggau Selatan, melalui  toko Pemuda bernama Adama alias Gom yang merupakan toko pemuda warga Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, telah menyerahkan tiga pucuk senpira laras pajang.

Ditambah lagi sambung ia, dari Warga di Kecamatan Lubuklinggau Barat l, warga menyerahkan tiga senpira ilegal. Dan ditambah satu pucuk senpi laras pendek dari hasil ungkap kasus sat Reskrim.

“Jadi jumlahnya sembilan pucuk,”tegasnya.

Nantinya terus ia, delapan pucuk senpira laras panjang hasil serahan warga akan dimusnakan, sedangkan satu senpira berserta tiga pelaku akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Kapolres menghimbau Kepada masyaratan kalau menyimpan senjata api tanpa izin itu ada aturannya, dan apabila masyarakat masih menyimpan sebaikannya diserahakan dari pada nanti di proses kepolisian.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top