Connect with us

Viral Aksinya Tantang Polisi, Pemuda di Lubuklinggau Ini Sampaikan Permintaan Maaf

Foto Alex saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau, dan Alex meminta maaf kepada Polantas yang disamapaikan melalui media

Kriminal

Viral Aksinya Tantang Polisi, Pemuda di Lubuklinggau Ini Sampaikan Permintaan Maaf

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang pedagang di Lubuklinggau bernama Alex Ferdiansyah (33) warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, menyampaikan permintaan maaf usai diciduk Polisi, kemarin Rabu (24/3/2021).

Pelaku diciduk karena memaki dan tantang petugas Polantas Polres Lubuklinggau yang sedang bertugas berkelahi.

Saat diwawancarai Wartawan, pelaku Alex meminta maaf dan menyesal telah memaki dan tantang petugas Polantas yang sedang bertugas.

“Saya minta maaf, saya khilat dan saya berjanji tak akan mengulangi lagi,”kata Alex kepada Wartawan.

Dirinya mengakui, permasalahan diawali dirinya yang berkendara sepeda motor saat itu melanggar peraturan lalulintas, karena melawan arus, tidak memakai helm dan juga tidak memakai masker.

Karena melanggar waktu itu, dirinya diminta oleh petugas Polantas Perempuan (Polwan) untuk memutar arah. Namun dia tak terima ditegur karena menurut dia kalau memutar arah dapat membuat jauh perjalanan.

Sementara lapak dagangannya tidak jauh dari lokasi Polantas itu berada.

Sehingga Alex mengaku emosi, dan marah-marah kepada Polwan tersebut, dia juga sempat ingin memukul seorang Polwan, Namun Polantas yang lain langsung melerai.

Dan tak terima dileraikan, membuat Alex kembali emosi dan tantang Polantas Lainnya untuk berkelahi dan meminta Polantas untuk melucuti seragam Polisi.

“Sekali lagi saya minta maaf, dan buat warga Kota Lubuklinggau jangan tiru perbuatan saya,”ungkap ia.

Sementara Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Budiharto menghimbau agar masyarakat Lubuklinggau tak berbuat serupa dengan petugas yang sedang menjalan tugasnya.

“Dalam menjalankan tugasnya semua sudah diatur didalam undang-undang yang ada,”kata AKP Budi.

Oleh sebab itu AKP Budi mengajak semua pengemudi untuk mentaati aturan yang ada. Gunakan helm, lengkapi surat kendaraannya, jangan melawan arus, dan juga gunakan.masker.

Tentu tegas ia, hal yang wajar ketika pengendara melanggar ditegur petugas bahkan diberi sanksi tilang, kalau tidak mau ditegur ataupun ditilang taati aturan berlalulintas.

“Jaga keselamatan anda dengan selalu taati peraturan yang ada,”tutupnya.

Seperti diketahui Baru-baru ini,  Seorang pemuda di Kota Lubuklinggau,  Sumatera Selatan, menyita perhatian warga karena dituding telah menghina dan tantang petugas Polantas Polres Lubuklinggau, yang sedang bertugas melakukan pengaturan lalu lintas di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Rabu (24/3/2021).

Kini seorang pemuda yang diketahui bernama Alex Ferdiansyah (33) warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, itu telah diamankan polisi atas tuduhan telah menghina dan melawan aparat yang sedang bertugas dengan mengucapkan kalimat pelecehan terhadap petugas.

Setelah diamankan Polisi,  pemuda tersebut tampak tak berkutik dan bahkan ingin menangis di hadapan polisi yang telah mengamankannya. Pelaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatannya, serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

Dari hasil gelar rekontruksi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, dalam adegan nampak  Alex Ferdiansyah sendirian sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat, Alex mengendarai sepeda motornya dari arah jembatan penyeberangan depan RS Sobirin

Dan melawan arus akan menuju kearah Masjid Agung Kota Lubuklinggau, saat pelaku melawan arus ada petugas Polantas Polres Lubuklinggau yang sedang mengatur arus lalu lintas.

Karena pelaku melawan arus, tak menggunakan helm dan tak memakai masker sehingga petugas Polantas menegur pelaku.

Karena tak senang ditegur dan diberikan sanksi pelaku melawan, dan terjadilah perdebatan antara petugas Polantas dan pelaku.

Hingga, akhirnya pelaku sempat mengangkat tangannya dan nampak akan memukul Polwan lantas.

“Aku kesal terus aku ngajak polwan itu berkelahi,”kata pelaku Alex saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Dikatakan Alex, setelah dia mengajak Polwan berkelahi, dia pun melepasan kekesalannya ke petugas Polisi yang lain, dengan menantang mengajak petugas berkelahi. Dan meminta petugas untuk melucuti seragam Polisi yang digunakan.

“Aku pandang baju dan pangkat kamu bae, lepas baju kamu,”terang ia saat menirukan kejadian sebelumnya.

Namun terang ia, petugas Polantas yang diajak berkelahi tidak melawan sedikitpun, dan Alex mengakui jika petugas Polantas merupakan orang yang sabar dalam menghadapi dirinya yang sedang emosi.

Oleh sebab iti dirinya meminta maaf kepada para petugas Polantas tersebut, dia menyesali perbuatannya.

“Saya minta maaf saya khilaf,”ujar ia.

Dan dia berpesan kepada warga Kota Lubuklinggau dan mengajak untuk tidak meniru perbuatan yang dia lakukan terhadap petugas Polantas tersebut.

“Perbuatan saya salah sudah menentang petugas, padahal saya memang salah melawan arus, tidak menggunakan helm dan juga tidak memakai masker,”ujar ia.

Oleh sebabnya dia meminta maaf, dan taknakan mengulangi lagi perbuatannya.

Sementara Kapolres Lubukinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP. M. Ismail membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang warga Kota Lubuklinggau.

Diterangkan Kasat, pelaku diamankan lantas perbuatannya melakukan perlawanan kepada petugas Polantas yang sedang bertugas.

“Akibat perbuatannya pelaku terancam pidana dalam pasal 212, 214, bahkan 216 KUHP karena melawan petugas yang sedang bertugas,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top