Connect with us

Truk PT SRMD Angkut Minyak Mentah, Pecah Ban, Terbalik Hingga Terbakar Buat Heboh Warga

Kriminal

Truk PT SRMD Angkut Minyak Mentah, Pecah Ban, Terbalik Hingga Terbakar Buat Heboh Warga

*Sempat Macet Terganggu Arus Lalulintas

*Jadi Tontonan Warga

*Tidak Menelan Korban Nyawa

 

MUSI RAWAS LK-Tiba-tiba pengguna Jalan Lintas Lubuklinggau-Sekayu dan warga Desa Lubuk Rumbai, mendadak heboh.

Lantaran mobil Truk Nopol BG 8423 GD, bermuatan minyak mentah milik PT Seleraya Merangin Dua (SRMD), terbalik hingga terbakar.

Kejadian tersebut terjadi di Lintas Lubuklinggau-Sekayu dan warga Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (5/8/2021).

Diduga kejadian tersebut lantaran, mobil truk tersebut kecelakaan akibat pecah ban  sebelah kanan, kemudian mobil oleng dan terbalik hingga terseret lebih kurang 20 Meter, lalu mengeluarkan api dari arah belakang kabin akibatnya mobil terbakar.

Kejadian tersebut menjadi tontonan pengguna jalan dan warga sehingga sempat mengalami kemacetan, hanya saja kejadian tersebut tidak menelan korban nyawa.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan mengatakan bahwa, kejadian tersebut berlangsung cepat, sehingga tidak terelahkan lagi terjadinya kebakaran dan sempat mengalami kemacetan.

“Untungnya, kejadian tersebut, tidak menelan korban nyawa, dan situasi aman dan kondusif,” kata AKP Hendrawan, Kamis (5/8/2021).

Kapolsek menjelaskan, diketahui mobil truk dikendarai oleh, Supri Yokim (37), dan kernet (halper), Ade Rahmad (21), keduanya warga Dusun I, Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Berdasarkan informasi keterangan sopir truk kejadian tersebut terjadi bermula, sekitar pukul 13.00 WIB, mobil truk Nopol BG 8423 GD, nomor lambung B21, bermuatan minyak mentah milik PT Seleraya Merangin Dua, dikendarai, Supri dan kernetnya Ade dari Stasiun Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, dengan tujuan Stasiun Jene, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura.

Setibanya di Desa Lubuk Rumbai, mobil yang dikendarainya mengalami pecah ban  sebelah kanan, kemudian mobil oleng dan langsung tebalik, terseret lebih kurang 20 Meter.

Lalu keluar api dari arah belakang kabin, sehingga mobil terbakar, namun tidak mengeluarkan ledakan dari minyak mentah yang ada didalam tangki.

“Menurut keterangan, sopir kecepatan mobil pada saat itu sekitar 40 Km, dikarenakan habis dari tanjakan dan bermuatan minyak lebih kurang 8000 liter,” jelas perwira berlatar belakang Reserse ini.

Lebih lanjut, AKP Hendrawan menjelaskan, sekitar pukul 13.50 WIB, kobaran api dimobil truk berhasil dipadamkan oleh dua kendaraan Damkar Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Sukakarya.

Setelah api berhasil dipadamkan kondisi tangki masih utuh, namun minyak mentah yang ada didalam tangki sudah berkurang sekitar 1/2 tangki.

Namun, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja menyebabkan  jaringan listrik disekitar TKP putus dan sempat  menyebabkan kemacetan lalulintas.

Tetapi situasi telah ditangani oleh personel Satlantas Polres Mura, Polsek Muara Kelingi, BPBD Kabupaten Mura, Damkar Kabupaten Mura serta Petugas PT PLN Muara Beliti, sehingga situasi aman kondusif, sedangkan kondisi aspal yang berada di TKP menjadi hancur meleleh akibat uap panas.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, evakuasi selesai dalam keadaan aman dan kondusif dan lalulintas kembali lancar,” tutup Kapolsek.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top