Connect with us

Todong Abdul Aziz Yang Dimassa Menghebuskan Nafas

Foto pelaku saat masih berada dirumah sakit Sobirin

Kriminal

Todong Abdul Aziz Yang Dimassa Menghebuskan Nafas

LUBUKLINGGAU,LK-Setelah kritis akibat diamuk massa di Di Jl. Belalau 1 Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I tepat dibelakang hotel 929, Minggu  (1/12/2019) kemarin, Dayat (45) satu dari komplotan begal di Lubuklinggau akhirnya meninggal dunia, Senin (29/9) Siang.

Dayat yang sebelumnya tertangkap tangan usai melakukan aksi todong terhadap salah seorang tukang ojek bernama Abdul Aziz.

“Iya meninggal karena kecapekan, dan memang semalem pelaku sudah dalam kondisi sekarat,”kata Kasat Reskrim Lubuklinggau AKP Alex melalui KBO Iptu Sudarno, Senin malam.

Ia sudah menjalani perawatan dirumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

sekira jam 13.30 WIB lanjut Sudarno, ia bersama amggota menyerahkan jenazah kepada keluarga di Jalan Lakitan Kelurahan Pasar Satelit Lubuklinggau Utara II.

Dari pihak istri dan Keluarga tersangka bisa menerima keadaan jenazah Dayat  dan menyadari atas perbuatan tersangka yang meresahkan masyarakat.

Setelah jenazah diterima oleh keluarga kemudian di mandikan, dikafani serta di sholatkan di RSUD Sobirin selanjutnya langsung dikebumikan di pemakanan  belakang Gor megang lubuklinggau.

Seperti diketahui pemberitaan sebelumnya atu pelaku begal di Kota Lubuklinggau, nyaris tewas dimassa, Minggu (1/12/2019).  Lantaran tertangkap saat menjalankan aksinya

Pelaku bernama Dayat (45) Jln. Lakitan RT.05 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubiklinggau Utara II. Sedangka ln korban yakni Abdul Azis (43) seorang tukang ojek yang tinggal di Kelurahan Ulak Surung.

“Waktu kejadian, sekira jam 20.00 wib. Di Jl. Belalau 1 Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I tepat dibelakang hotel 929,” kata Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik.

Jelas Kapolsek, jika korban yang berprofesi  sebagai tukang ojek, ketika lagi berada di pasar satelit diminta pelaku dayat dan temannya Iwan untuk mengantarkan mereka ke simpang belalau atau arah Timbangan belalau.

Lalu lanjutnya Sesampai didepan timbangan pelaku Dayat menyuruh korban agar mengantarkan mereka sedikit masuk belalau, ketika di tempat sepi Iwan langsung menempelkan senpi ke leher korban dan Pelaku Dayat langsung mencabut pisau untuk menusuk perut korban.

Tetapi sambungnya, korban melawan sehingga korban luka sayat di pergelangan tangan, warga yang melihat membantu korban mengejar pelaku.

lalu tidak jauh berselang, pelaku diamankan warga dan saat bersamaan petugas Opsnal yang sedang melakukan Patrol juga turut membantu mengamankan pelaku Dayat sedangkan pelaku Iwan berhasil melarikan diri ke hutan-hutan sekitar TKP.

“Pelaku skrg sudah berada diruang Riksa, 1 lagi masih dalam pengejaran Anggota Sat Reskrim Polres Lubuklinggau,”pungkasnya.(rdw)

copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top