Connect with us

Tilep Uang Buruh Tani di Muratara, Redi Kosasi Masuk Jeruji Besi

Foto pelaku saat diamankan di Mapolres Muratara

Kriminal

Tilep Uang Buruh Tani di Muratara, Redi Kosasi Masuk Jeruji Besi

MURATARA,LK – Redi Kosasi (32) warga Desa Pantai Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil ditangkap polisi lantaran melakukan aksi penipuan dan penggelapan uang hasil gaji buruh tani yang dibayarkan oleh PT Dendy Marker melalui rekening milik tersangka.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim Polres Muratara mengatakan aksi penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka ini terjadi pada 16 Nopember2019 lalu. Yang mana pihak perusahaan yakni PT Dendy Marker mentransfer uang sebesar Rp 85.637.032 untuk mengaji buruh tani yang bekerja di perusahaan sawit tersebut.

Namun oleh tersangka uang itu tidak diserahkan ke para petani tapi malah habis untuk kepentingan pribadi tersangka sendiri. Bahkan para korban sudah berulang kali mendatangi tersangka meminta haknya namun tersangka hanya berjanji-janji saja sampai akhirnya korban melaporkan tersangka ke polisi, dan berhasil ditangkap tim Sat Reskrim Polres Muratara.

“Kini tersangka sudah diamankan di Mapolres Muratara guna penyidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, sesuai dengan Pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUHP,” jelas Dedi.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) 1 bundel surat perjanjian kontrak, 1 lembar surat pemberitahuan transfer, 1 unit mobil dan 1 bundel memorandum regional.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top