Connect with us

Tiga Pilar Muara Lakitan Bubarkan Pesta Malam

Kriminal

Tiga Pilar Muara Lakitan Bubarkan Pesta Malam

*Cegah Miras dan Penyalagunaan Narkoba‎

MUSI RAWAS LK-Jajaran Polsek Muara Lakitan bersama anggota Koramil serta pemerintah Kelurahan Muara Lakitan menghentikan (Bubarkan), pesta malam dari batas waktu yang ditentukan diwilayah hukum Polsek Muara Lakitan, Sabtu (12/1/2019).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya bersama dengan koramil serta pihak kelurahan bersama-sama menghentikan (bubarkan), pesta malam disalah satu rumah warga di Kelurahan Muara Lakitan.

“Jadi, kami bersama-sama sekaligus bersinergi menghentikan (bubarkan), pesta malam,” kata Romi, Rabu (16/1/2019).

Iptu Romi menjelaskan, saat menghentikan pembatasan waktu pesta malam memang ada sekelompok warga yang masih melakukan penolakan pesta malam untuk dihentikan, yang mungkin selama ini sudah menjadi kebiasaan dan merasa bebas melaksanakannya hingga menjelang pagi.

Namun akhirnya sekelompok warga tersebut bisa mengerti dan memahami setelah diberikan penjelasan. Pesta malam bisa berpengaruh sekaligus mengganggu kambtimas serta sangat jelas merusak pemuda penerus bangsa karena rentan dengan hal-hal negatif baik miras maupun penyalagunaan narkoba.

“Sebenarnya bukan tidak memperboleh pesta malam, hanya saja ada batasan waktu, itu juga setelah warga melaksanakan acara “Sumbangsi”,” jelas mantan Kapolsek Megang Sakti.

Lebih lanjut, Iptu Romi menjelaskan, pemberhentian pesta malam sesuai batas waktu yang ditentukan sesuai dengan surat edaran Pemkab Kabupaten Mura kemudian diteruskan kekecamatan hingga kekelurahan.‎

Selain itu juga, sesuai hasil rapat dan musyawarah bersama baik pihak kepolisian, koramil, kecamatan, kelurahan, toko masyarakat (Tomas) dan Toga dikantor Kelurahan Muara Lakitan, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (7/1/2019), lalu.

“Maka dari itula dilakukan pemberhentian pesta malam sesuai dengan batas yang ditentukan hasil dari rapat dan musyawarah bersama,” tutup mantan anggota Satreskrim Polres Mura ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top