Connect with us

Tiga Pemuda Pelaku Curas Sekaligus Pembunuhan, Berhasil di Ringkus Tim Gabungan

RINGKUS : Tiga pemuda terduga curas dan pembunuhan diringkus tim gabungan Polres Mura, Kamis (21/11/2019)

Kriminal

Tiga Pemuda Pelaku Curas Sekaligus Pembunuhan, Berhasil di Ringkus Tim Gabungan

MUSI RAWAS LK-Anggota Gabungan Satreskrim Polres Mura beserta Polsek Terawas kembali berhasil mengungkap perkara curas disertai pembunuhan yang dialami, YM (16).

Korban asal warga Desa Muara Nilau, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, ini tewas akibat luka tusuk di bagian dada sebelah kiri atas sebanyak tiga tusukan dan mengalami luka dibagian belakang diduga benda tajam jenis pisau.

Kejadiannya yang sempat menjadi sorotan warga sekitar tersebut terjadi di lapangan Desa Muara Nilau, sekitar pukul 21.30 WIB, Selasa (19/11/2019), lalu.

Namun untungnya, petugas bergerak cepat sehingga bisa meringkus terduga pelaku penusukan korban.

Diketahui, terduga pelaku curas sekaligus pembunuhan tersebut tidak lain masih sesama warga Desa Muara Nilau diantaranya, Sudirman (20), PA (15) dan Demi (18).

Dari ketiga tersangka, bermula petugas meringkus tersangka PA dan Sudirman hingga dilakukan pengembangan perkara berhasil meringkus tersangka Demi tanpa melakukan perlawanan di Desa Muara Nilau, sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (21/11/2019).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian tragis tersebut terjadi bermula, saat korban bermain Handphone (Hp) di lapangan Desa Muara Nilau.

Namun pada saat itu diduga ada pelaku datang langsung mendekati korban dan merebut hp milik korban.

Kemudian korban langsung berteriak meminta pertolongan dengan warga yang ada disekitar tempat kejadian.

Pada saat warga mendekati tempat tersebut korban sudah tegeletak posisi tertelentang dengan luka tusuk ditubuh.

Selanjutnya warga langsung membawa korban ke Puskesmas Selangit, lantaran luka cukup parah akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Dr Sobirin sesampai di rumah sakit naasnya korban tidak tertolong akibat luka yang dialaminya.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim, AKP Rivow Lapu didampingi Kanit Pidum, Ipda Febri saat dikonfirmasi membenarkan adanya perkara curas sekaligus pembunuhan tersebut.

“Memang ada perkara curas dan pembunuhan itu, hanya saja ketiga pelakunya sudah kami tahan di Mapolres Mura,” kata Rivow didampingi Febri, Jumat (22/11/2019).

AKP Rivow menjelaskan, tersangka diringkus bermula anggota melakukan pemeriksaan saksi-saksi di dapat fakta baru terkait pelaku yang turut melakukan curas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Diketahui ada tiga nama tersangka yang mengarah terlibat perkara pembunuhan tersebut.

Maka dari itu anggota gabungan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, PA dan Sudirman tanpa melakukan perlawanan, setelah di introgasi keduanya mengakui bahwa memang benar melakukan pencurian tersebut.

Selanjutnya para tersangka di introgasi lebih lanjut di Polsek Terawas, dari keterangan kedua tersangka, ternyata tersangka Demi juga ikut merencanakan pencurian tersebut.

Kemudian, anggota bergerak cepat meringkus tersangka, Demi. Saat diringkus tersangka sedang berada didalam rumahnya dan langsung digelandang ke Mapolsek Terawas tanpa melakukan perlawanan.

“Saat ini ketiga tersangka, masih kami lakukan pendalam perkara,” tutup mantan Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau ini.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top