Connect with us

Tiga Pemuda di Lubuklinggau Nekat Ngejambret Untuk Main Biliard

Foto ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat

Kriminal

Tiga Pemuda di Lubuklinggau Nekat Ngejambret Untuk Main Biliard

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, menangkap tiga remaja yang diduga melakukan penjambretan di Kota Lubuklinggau.

Ketiganya yakni MDK (17), EF (18), dan DR (23), ketiganya merupakan warga Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau.

“Barang bukti yang diamankan dari ketiganya yakni, HP merk samsung A10, berikut kotaknya dua unit, dan Sepeda Motor Honda beat dan Yamaha Vixion,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat Aiptu Faisal, Selasa (7/7/2020).

Pelaku ini, kata Kapolres ditangkap, Senin (6/7/2020) saat mereka berada di Jembatan baru Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Timur. Mereka ditangkap tanpa perlawanan

Menurut keterangan Kapolres, Aksi jambret pelaku ini, dilakukan di Jalan Garuda tepat didepan Mini Market SM, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Pada Jumat (3/7/2020) Sekira pukul 18.30 WIB.

Pelaku berjumlah 4 orang dan menggunakan 2 sepeda motor. Saat kejadian Mereka melihat korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor dan temannya.

“Saat itu korban sedang memegang HP melihat ada kesempatan, para pelaku dari arah samping kanan  langsung menjambret HP yang dipegang korban,”kata Kapolres.

Karena dirampas, korban mencoba melakukan pengejaran dan kemudian di halang-halangi oleh EF dan YG. Pelaku pun berhasil menghilang dengan hasil curian itu.

“Karena merasa dirugikan korban melapor kejadian jambret ke Mapolsek,”ujarnya.

Saat ini satu teman pelaku berinisial YG ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari pengakuan salah satu pelaku MDK mengaku jika hasil jambret tersebut mereka jual dengan harga Rp800 ribu, dan pelaku mendapatkan bagian Rp100 ribu.

Diakui pelaku jika uang hasil jambret digunakan untuk bermain biliard.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top