Connect with us

Tiga Kasus Pemecatan Polisi di Lubuklinggau, Bolos 30 Hari Hingga Kasus Narkoba

Foto.Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa saat diwawancarai wartawan di Mapolres Lubuklinggau, Kamis (10/9/2020)

Kriminal

Tiga Kasus Pemecatan Polisi di Lubuklinggau, Bolos 30 Hari Hingga Kasus Narkoba

LUBUKLINGGAU LK-Tiga oknum anggota Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera diberhentikan secara tidak hormat, karena diduga terlibat beberapa pelanggaran mulai dari narkoba dan bolos kerja.

“Hukum itu bukan hanya tajam di luar, tetapi juga tajam di dalam,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa saat diwawancarai wartawan, Kamis (10/9/2020).

Dikatakan Kapolres, sebenarnya ada lima anggota yang terlibat pelanggaran, namun tiga orang anggota hampir pasti akan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Sementara dua orang anggota lainnya saat ini masih sedang di proses hukum.

Dijelaskan Kapolres, untuk ketiga anggotanya yang akan PDTH itu permasalahnnya sangat berat, dia ada yang terlibat narkoba, memiliki hutang, sehingga menyebabkan mereka tidak masuk kantor selama 30 hari secara berturut-turut.

Dia desersi pengingkaran tugas atau jabatan tanpa permisi dan dilakukan dengan tanpa tujuan kembali.

Sedangkan lanjut Kapolres, dua anggota lainnya rekomendasi sidang kode etik, dan sidang pertama sudah dan tinggal menunggu putusan Pengadilan dan keduanya juga mengarah PTDH.

“Tiga anggota saat ini sedang menunggu Surat keputusan atau Skep dari polda turun akan kita upacarakan,”ujarnya

Menurut Kapolres, jika dirinya saat apel di Mapolres selalu memberikan Pembinaaan, dirinya sudah memberikan arahan dan dibina siapa anggota ada masalah agar melaporkan dan akan dirawat.

Bahkan sambungnya, kemarin diminta untuk melakukan pengakuan dosa sesuai dengan intruksi Kapolda Sumsel.

“Jadi saya mengajak anggota saya mari berikan pelayanan yang terbaik kepada anggota kita,”jelasnya.

“Dan saya minta ke Kejaksaan dan Pengadilan silakan dihukum seberat-beratnya apabila anggota saya terlibat peredaran narkoba, dan kalau memang akan dihukum semumur silakan, bila perlu hukuman mati, dan itu perintah Kapolri dan itu komitmenya,”tegas Kapolres

Sebanya ditegaskan Ia, Dalam setiap kesempatan sudah dirinya ingatkan untuk menjauhi narkoba. Jadi dirinya ingatkan kepada anggota kalau hasilnya positif menyalagunakan narkoba, maka ia tidak main-main akan memproses anggota tersebut.

“Jangan sampai kita sudah payah-payah bekerja memberantas peredaran narkoba di Lubukkinggau, dan itu rusak hanya karena anggota kita terlibat,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

1 Comment

1 Comment

  1. Anonim

    10 September 2020 at 15:58

    siapo namo.namonyo.tu

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top