Connect with us

Tiga ABG Pelaku Pembunuhan Erwin Jalani Sidang Perdana

Kriminal

Tiga ABG Pelaku Pembunuhan Erwin Jalani Sidang Perdana

LUBUKLINGGAU,LK-Ketiga anak baru gede (ABG) yang diketahui berinisial HAN (15), IL alias Kancil (15) dan IM alias B (12) hari ini, Kamis (10/10/2019) sekitar pukuk 12.00 WIB, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau.

Ketiganya disidangkan dalam kasus pembunuh Erwin alias W yang tewas bersimbah darah di Jalan A Yani, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ke Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Persidangan yang dipimpin majelis hakim Indra Lesmana Karim didampingi Yopi Wijaya, Syahrezah Papelma, serta dihadiri Jaksa Penutut Umum (JPU) Sumar Herti dan M.Hasbi. Sementara ketiga ABG itu didampingi Penasehat Hukumnya Ayub Zakaria dan Edwar Antoni.

Dikarenakan ketiganya masih berstatus anak dibawah umur, maka majelis hakim menggelar sidang secara tertutup. Selain pembacaan dakwaan oleh JPU, majelis juga langsung memanggil para saksi-saksi untuk dimintai keterangannya.

Ada empat saksi yang dihadirkan guna memberikan keterangan dihadapan majelis hakim terkait kasus yang menewaskan Erwin.

Sementara dari pantauan sendiri sidang dimulai dari pukul 12.00 WIB dan selesai hingga pukul 15.00 WIB

“Sidang dimulai pukul 12.00 WIB dan selasai hingga pukul 15.00 WIB,,”kata Penasehat Hukum ketiga ABG Ayub Zakarian.

Kemudian dilanjutkan Ayub, sidang akan dilanjutkan pada Selasa (15/10/2019) dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU.

Sedangkan Edwar Antoni menambahkan pada persidangan empat saksi yang dihadirkan memberikan keterangan jika tidak tahu siapa pelaku, tempat kejadian dan masalahnya. Mereka hanya tahu dari media sosial (Medsos).

“Semua saksi tak tahu, mereka tahu dari orang dan tidak melihat kejadian secara langsung,”ujarnya

Seperti diketahui Pembunuhan Erwin sendiri bermula ketika Ha bertanya lokak duit dengan IM lewat pesan chattingan. Saat itu  IM langsung memasang jebakan dengan mengirim pesan chating kebeberapa orang.

Kemudian saat itu yang terpancing Erwin. IM sempat rebutan Hp, lalu dan Ha dan IL yang awalnya mengawasi dari kejauhan langsung mendekat, Ha memukul dan memegang kerah baju Erwin, sedangkan IL menusuknya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top