Connect with us

Tidak Indahkan Tembakan Peringatan Polisi, Pelaku Curas Terpaksa Dihadiahi Timah Panas

Kriminal

Tidak Indahkan Tembakan Peringatan Polisi, Pelaku Curas Terpaksa Dihadiahi Timah Panas

LUBUKLINGGAU,LK-Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yakni Saparudin alias Opok (23) warga Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I, dihadiahi timah panas di kaki sebelah kanan oleh petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap, Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik mengatakan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas, karena tersangka mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

“Petugas sudah memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan oleh tersangka,”kata Kapolsek, Selasa (4/13/2017).

Dikatakan Kapolsek, sewaktu penangkapan petugas mendapatkan informasi, kalau tersangka sedang mengendarai sepeda motor bersama dengan temannya di Jalan Kelurahan Pelita Jaya, dengan informasi yang didapat petugas langsung melakukan pengejaran.

Dilanjutkannya, perbuatan yang membuat tersangka menjadi target, bermula pada Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, di Jalan Kuburan Kelurahan Petanang Ilir, korban melintasi jalan tersebut dengan mengendarai sepeda motor Mio, lalu dicegat oleh pelaku bersama dengan temannya.

“Korban diancam dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, dan dipukul dibagian waja, setelah itu pelaku langsung merampas sepeda motor korban,”ujar Kapolsek.

Akibat dari kejadian itu korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp7 juta, dan melaporkan peristiwa curas tersebut ke Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara.

“Dari hasil penyidikan diketahui pelaku sudah empat kali melakukan aksinya, guna mempertanggung jawabankan perbuatannya, tersangka dijebloskan kedalam tahanan polsek,”tegasnya.

Sementara ditambah Kapolsek, dua rekannya masih berstatus sebagai Daftar pencarian orang (DPO).(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top