Connect with us

Tersangka Peragakan 25 Adegan, Begini Urutan Pembunuhan Erwin di Kenanga I Linggau

Kriminal

Tersangka Peragakan 25 Adegan, Begini Urutan Pembunuhan Erwin di Kenanga I Linggau

LUBUKLINGGAU,LK-Polisi menggelar rekontruksi pembunuhan Erwin (19) pemuda yang ditemukan berlumuran darah di Tebing Kenanga I Lama, Kota Lubuklinggau, ketiga ABG yang terlibat kasus pembunuhan tersebut HAN (15), K (15) dan IM (12) memperagakan 25 adegan dalam rekonstruksi itu, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Pinggir jalan A.Yani Rt.01 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, akibat para pelaku ingin memiliki barang berharga milik korban.

Terlihat dalam adegan pertama saat itu HAN, K dan IM berada di gedung pasar satelit Kelurahan Pasar Satelit. Lanjut guna merencanakan pencurian dengan kekerasan sampai akhimya IM dapat memancing korban ERWIN, dengan alasan untuk menjemput.

Kemudian IM menunjukan foto korban yang dilihat dari akun facebook menggunakan HP milik HAN. Sehingga HAN dan K mengaku tidak kenal, dan menyuru IM untuk memancing temannya di FB. Dan korban masuk dalam perangkapnya.

Setelah itu HAN meninggalkan kedua temannya guna mengambil pisau yang diminta IM untuk menodong korban.saat ditodong korban melakukan perlawanan.

Lalu mereka menuju tanah gundukan di Kenanga I, kemudian HAN dan K bersembunyi mengawasi IM duduk di gundukan tanah diatas tebing menunggu korban menjemput.

Setelah korban bertemu dengan IM, IM meminta HP korban dengan cara berkata “minjam HP kau, aku nak chat” yang ingin membohongi korban

Lalu K dan HAN setelah melihat HP korban sudah ditangan IM, namun antara IM dan korban saling tarik HP karena korban mulai curiga. Lalu K dan HAN datang dan memaksa meminta HP korban sambil berkata “ Sinikan HP kau” . bersamaan saat itu korban sempat menjawab “ idak galak”, Ialu tersangka K kembali mengancam “Kagek kau kutujah”, Ialu korban berkata “tujahlah”.

Lalu HAN langsung meninju korban dan menarik leher dan baju korban. Pada adegan ke 14 K langsung mengeluarkan pisau dari pinggang K. Di agedan 15 K langsung menikamkan pisau ke bagian perut korban.

Korban tejongkok sambil memegangi perutnya, setelah mengaIami luka tusuk sambil berteriak kesakitan. Korban berlari mengarah turunan tebingan tanah hingga tergelincir. IM sempat melihat korban tergelincir.

Seusai menusuk para pelaku berlari dan ada salah satu saksi melihat para pelaku berlari dengan tergesah-gesah.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui KBO Sudarno membenarkan ada 25 adegan rekontruksi.

“Kita melakukan rekon jam 11.00 WIB selesai 12.00 WIN dengan total 25 adegan mulai dari TKP pertama sampai terakhir. Di adegan 14 dan 15 tersangka K terlihat menusuk korban hingga menyebabkan korban meninggal dunia,”ujarnya.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya, diduga menjadi korban pembunuhan di Tebing Jalan Kenanga I Lama, Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara Il, Kota Lubuklinggau, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kejadian adanya seorang pemuda yang ditemukan warga berlumuran darah ini membuat heboh warga, hingga kejadian ini membuat aktifitas jalan lintas Sumatera tersendat.

Belum diketahui identitas pemuda tersebut, namun dilokasi kejadian suadah didatangi petugas Kepolisian Polres Lubuklinggau untuk melakukan penyelidikan.

Menurut salah satu pengendara yang melintas berinisial L, mengatakan jika pada saat itu ia melihat seorang yang merosot dari atas tebing kenangan I lama dengan berlumuran darah.

“Saat itu orang itu merosot dalam kondisi nafas ngos-ngosan,”ujarnya kepada Linggauklik.com.

Namun dikarenakn takut ia langsung memanggil warga lain untuk membantuhnya. Namun korban sudah tidak bernyawa lagi.

Ketua RT I Kelurahan Pasar Satelit Randi membenarkan kejadian, namun ia tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian, sebab tidak di TKP.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top