Connect with us

Tersangka Dugaan Korupsi AKN, Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Palembang

Kriminal

Tersangka Dugaan Korupsi AKN, Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Palembang

LUBUKLINGGAU,LK-Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, melimpahkan berkas perkara lima terdakwa dalam kasus dugaan korupsi gedung AKN Kabupaten Muratara, ke Pengadilan Tipikor Palembang  untuk dilakukan persidangan pada Kamis (7/2/2019).

“Kelima terdakwa yakni Firdaus, Ferry Susanto, Fahrurrozi, Muhammad Subhan dan Briyo Al-khoir,”kata Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Hj Zairida didampingi Kasi Pidsus M.Iqbal, Senin (11/2/2019).

Dilanjutkan ia, selain pelimpahan JPU telah melakukan pemindahan tahanan kelima terdakwa, dari Lapas Kelas II A Kota Lubuklinggau, ke Rutan kelas I Palembang.

Dan diungkapkan Iqbal, melimpahkan dan memindahkan tahanan dikawal oleh Tim JPU yakni Rudolf, Nanda, Yandra dan Tanjung serta empat orang personil dari Polres Lubuklinggau.

“Pelaksanaan pemindahan dan pelimpahan berkas perkara tersebut berlangsung aman dan lancar tanpa ada hambatan,”ujarnya.

“Kini Tim JPU menunggu surat penetapan hari sidang,”tegasnya.

Kelima terdakwa dilimpahkan, dikatakan Iqbal sehubungan dengan penangan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan perencanaan dan pembangunan gedung Akademi Kominitas Negeri (AKN), pada Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara anggaran 2015-2016.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top