Connect with us

Terlibat Mencuri, Pemuda Ini Diserahkan Orang Tuanya ke Mapolsek

Foto pelaku saat diamankan di Mapolsek

Kriminal

Terlibat Mencuri, Pemuda Ini Diserahkan Orang Tuanya ke Mapolsek

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan, mengamankan seorang pemuda tanggung dan diduga melakukan pencurian sepeda motor, Kamis (16/9/2021), Sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku diketahui berinisial A (18) warga Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, melalaui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Hilal didampingi Kanit Ipda Jimmy mengatakan, usai mendapat laporan petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi di lapangan bahwa pelaku pencurian tersebut berjumlah dua orang.

Setelah diketahui identitas para pelaku, lalu tim mendatangi rumah kedua pelaku, guna melakukan penggalangan Pihak keluarga.

“Alhasil, orang tua pelaku A, bersama Ketua RT datang ke Mapolsek untuk menyerahkan pelaku,”kata Kanit Ipda Jemmy, Jumat(17/9/2021).

Selanjutnya tim bersama pelaku melakukan pencarian BB yang disimpan dan ditemukan di sebuah kebun di wilayah Kelurajan Jukung.

Kemudian Pelaku A berikut BB 1 unit Sepeda Motor Yamaha Vega BG 4531 GK diamakan di Polsek, guna proses penyidikan lebih lanjut, sementara 1 pelaku lagi yakni inisial P (DPO), masih dalam pencarian Polsek Lubuklinggau Selatan.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi, Minggu (12/9/2021) sekira pukul 20.00 WIB bertempat di Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau.

Saat itu di Pondok kebun korban, para pelaku mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi  BG 4531 GK warna biru yang diparkir oleh korban di bawah pondok, kemudian pelaku merusak kunci gembok yang terpasang pada cakram sepeda motor tersebut.

Kemudian pelaku berhasil membawa kabur hasil curian tersebut dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

“Barang Bukti yang diamankan yakni satu unit sepeda motor berikut STNK Yamaha Vega R warna Biru,”tandasnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top