Connect with us

Tak Kapok, Pria Bertato di Linggau Ini Sudah 8 Kali Ditangkap Polisi

Foto pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat

Kriminal

Tak Kapok, Pria Bertato di Linggau Ini Sudah 8 Kali Ditangkap Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Radiansyah alias Can Burge (39) Warga Jalan Kopral Maaruf, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kembali ditangkap Polisi yang ke-8 kali karena kembali mencuri.

Kali ini, ia kembali ditangkap Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, setelah melakukan pencurian dengan masuk ke kios Servis HP milik korban di Jalan Kesehatan Belakang Rumah Sakit Sobirin Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Saat menjalankan aksinya, Radiansyah alias Can Burge mengambil tiga unit HP berbagai macam merk serta satu buah Laptop.merk Axccio warna hitam.

“Can ini residivis yang sudah 7 kali keluar masuk penjara, dan ditambah ini ia sudah 8 kali dipenjara,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kanit Reskrim Aiptu Faisal, Selasa (5/5/2020).

Terungkapnya aksi pencurian yang dilakukan pelaku, berawal dari pelaku Can meninggalkan jejak sebuah palu yang digunakannya untuk mencongkel kios servis HP milik korban.

Setelah diselidiki, ternyata palu tersebut merupakan milik seorang pedagang sayur dipasar. Lantas petugas pun melakukan interogasi, dan ternyata palu milik pedagang sayur, dipinjam oleh Can.

Mendapat kabar itu, petugas langsung melakukan penyelelidikan terhadap Can dan  ia ditangkap, Selasa (5/5/2020) sekira pukul 00.30 WIB. Saat ia berada di Terminal Kalimantan tanpa perlawanan.

“Diakui pelaku tiga unit HP hasil curian ia jual dengan harga Rp600.000, sementara satu unit Leptop belum dijual dan masih disimpannya”kata Faisal.

Lanjut Faisal, Can juga mengakui jika uang hasil curian itu, digunakannya untuk membeli narkoba jenis sabu. Dan membeli satu stel pakain.

Aksi pelaku ini, terjadi pada Sabtu (22/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku ini masuk ke kios milik korban dengan cara mencongkel dinding papan dengan menggunakan palu.

Kini akibat perbuatannya korban mengalami kerugian sekitar Rp5.300.000. Guna mempertangung jawabkan perbuatannya pelaku kembali dijebloskan kedalam penjara untuk yang ke-8 kalinya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top