Connect with us

Sudah Dua Hari Hilang, Satu Bocah Tenggelam di Lubuklinggau Akhirnya Ditemukan

Foto petugas masih melakukan pencarian terhadap.satu korban yang tenggelam, dan nampak satu korban tenggelam sudah ditemukan dan dibawa kerumah duka

Kriminal

Sudah Dua Hari Hilang, Satu Bocah Tenggelam di Lubuklinggau Akhirnya Ditemukan

LUBUKLINGGAU,LK-Pencarian korban anak hilang di RT 11 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, yang mulai hari kemarin pukul 13.00 WIB, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB membuahkan hasil.

Identitas Korban yang berhasil ditemukan diketahui bernama Satria (12) warga RT.2 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Sementara satu temannya Risky alviansyah (7) warga Kelurahan Tanak Periuk Kota Lubuklinggau masih terus dilakukan pencarian.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amirudin membenarkan jika telah ditemukan satu orang korban tenggelam.

“Pencarian Tim Polsek, Basarnas, Tagana dan BPBD kota Lubuklinggau membuahkan hasil,”kata Iptu Amirudin kepada Linggauklik.com, Jumat sore.

Dijelaskannya, korban ditemukan jaraknya sekitar kurang lebih 200 meter dari jarak ia tenggelam. Selanjutnya tim menggunakan Ambulance langsung membawa korban kerumah sakit dan selanjutnya dibawa kerumah duka.

“Tinggal satu korban lagi belum ditemukan Kini tim terus melakukan pencarian dan penyisiran menggunakan perahu karet,”jelasnya.

Seperti diketahui Kepolisian Sektor Lubuklinggau Selata menyatakan kejadian dua bocah tenggelam di Sungai Kelingi di Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedua korban yakni Risky alviansyah (7) warga Kelurahan Tanak Periuk dan Satria (12) warga Kelurahan Margarahayu Kota Lubuklknggau.

Keduanya hilang sudah satu hari satu malam. Hingga kini petugas dari Basarnas, dan Polsek Lubuklinggau Selatan sedang melakukan pencarian di seputar lokasi tenggelam. Petugas ada yang melakukan penyisiran dan juga membuat ombak dengan menggunakan perahu karet.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amirudin mengatakan korban bersama teman-temannya berangkat dari rumah dan  berenang di Lubuk Asai RT O1 Kelurahan Margarahayu. kemudian pada saat mandi diketahui temannya bahwa kedua anak tersebut terseret arus dan diduga tenggelam di sungai.

“Saat inj personil polsek Lubuklinggau Selatan beserta masyarakat masih mencari disekitar TKP hilangnya kedua anak dimaksud,”kata Iptu Amirudin kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Saat ini kata ia, telah dilakukan koordinasi dengab lurah beserta  Tim Basarnas dan Tagana wil kota Lubuklinggau untuk melkukan pencarian dan penyisiran di sekitar TKP.

“Teman taman korban yang selamat tidak langsung memberitahukan kalau ada temannya yang terseret arus dan tenggelam,  baru diberitahukan oleh temannya pada saat orang tua korban mencari anaknya yang belum pulang dan baru diketahui sekitar jam 13.00 WIB,”ujarnya.

Untuk perkembangan sambung Kapolsek, situasi penyisiran dan pencarian korban tenggelam TKP aliran sungai kelingi sampai dengan pagi ini belum ditemukan.

“Sampai dengan saat ini kedua korban belum ditemukan,  dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh gabungan personil polsek, Basarnas, Tim Tagana beserta masyarakat,”ujarnya.

Hari ini akan dilakukan penyusuran aliran sungai dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas dan Tagana,  juga akan dilakukan penyelaman oleh Tim Basarnas.
Demikian yang dapat dilaporkan saat ini,  perkembangan selanjutnya akan di laporkan padA kesempatan pertama.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top