Connect with us

Siska Sarangheo Dituntut Seumur Hidup Kurungan Penjara

Foto Situasi Sidang Pembunuhan dengan terdakwa Siska dengan menggunakan video conference

Kriminal

Siska Sarangheo Dituntut Seumur Hidup Kurungan Penjara

LUBUKLINGGAU,LK-Terdakwa  Afriyanto alias Wahab alias UP alias Siska (39) dituntut oleh Penuntut Umum dengan kurungan penjara selama seumur hidup, demikian terungkap pada persidangan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Kamis (16/3/2020).

Sidang yang di ketuai Majelis Hakim Iman Susanto didampingi Indra Lesmada dan Ferdinaldo,  Pada persidangan kali ini tanpa dihadiri oleh terdakwa, karena untuk mengantisipasi penyebaran virus corona petugas Lapas tak memberikan izin kepada para tahanan untuk keluar.

Sehingga sidang tetap dilanjutkan dengan menggunakan video conference.

Di persidangan Penuntut umum Nanda Hardika menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar tindak pidana dalam pasal 340 KUHP dan menjatuhkan hukuman seumur hidup.

“Yang memberatkan terdakwa yakni terdakwa telah membuat saksi korban meninggal dunia, terdakwa sudah melakukan empat kali tindak pidana, terdakwa tidak melakukan perdamaian dengan keluarga korban,”kata Nanda Hardika dipersidangan.

Dan hal yang meringankan terdakwa yakni terdakwa mengakui perbuatannya.

Atas putusan yang dijatuhkan oleh penuntut umum tersebut, membuat Penesahat Terdakwa Ayub Zakaria dan Edwar Antoni tidak terima dan akan melakukan pembelaan secara tertulis.

“Yang mulia kita akan melakukan pembelaan secara tertulis,”kata Ayub Zakaria

Majelis hakim Iman Susanto memberikan waktu satu pekan kepada penasehat hukum untuk menyiapkan pembelaannya.

“Sidang akan kita lanjutkan pada Kamis 2 April 2020,”tutupnya.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya Warga Kelurahan Taba Jemekeh mendadak heboh dengan ditemukan sesosok mayat yang diketahui bernama Muhammad Ipung Effendi alias Ipung (60) dengan kondisi kepala pecah dan tubuh terdapat luka tusuk, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut informasi yang didapat penemuan mayat tersebut bertempat di Salon Ipung yang berada di Jalan Yos Sudarso NO.70 RT 11 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top