Connect with us

Setelah Menjalani Pemeriksaan, WNA Asal China Diserahkan ke Imigrasi Mura

Kriminal

Setelah Menjalani Pemeriksaan, WNA Asal China Diserahkan ke Imigrasi Mura

LUBUKLINGGAU,LK-Setelah dilakukan pemeriksaan Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China bernama Peng Changfu (50) telah diserahkan oleh petugas Pidana Khusus (Pidsus) Polres Lubuklinggau ke petugas Imigrasi yang ada di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Selasa sekitar pukul 16.30 WIB.

“Hasil interogasi bahwa, pelaku melakukan kunjungan atau datang ke Indonesia dan Kota Lubuklinggau menggunakan visit visa namun setelah di Indonesia dan Lubuklinggau, untuk melakukan pengobatan ataupun menjual obat tanpa merk dan izin diduga obat tradisional dilakukan di luar kota Lubuklinggau,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kanit Pidsus Iptu Nyoman.

Dilanjutkan ia, karena paspor yang digunakan pelaku pasport visit visa maka selanjutnya unit pidsus menyerahkan pelaku berikut barang bukti kepihak Imigrasi yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

WNA tersebut dikatakan Iptu Nyoman diamankan, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIB dibandar udara silampari kota Lubuklinggau, karena diduga telah melakukan tindak pidana Kesehatan yaitu mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar yaitu berupa obat obatan tanpa merk dan tanpa dilengkapi ijin BPOM.

“Langkah langkah yang sudah telah dilakukan mengintrogasu WNA dan kepala BPOM Lubuklinggau,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top