Connect with us

Seorang Warga di Muratara Diciduk, Petantang-petenteng Bawa Pistol Rakitan

Foto petugas Sat Reskrim Polres Muratara saat melakukan rilies hasil ungkap kasus pelaku yang tertangkap tangan bawa pistol rakitan

Kriminal

Seorang Warga di Muratara Diciduk, Petantang-petenteng Bawa Pistol Rakitan

MURATARA,LK-Petantang-petenteng membawa pistol rakitan, seorang buruh bernama Irawan (28) warga Desa Tanjung agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara ditangkap Polisi.

Pelaku diciduk saat sedang duduk di warung kopi di Desa Tanjung Agung, ia tertangkap tangan membawa senjata api rakitan (Senpira).

Kapolres Muratara AKBP Eko melalui Kasat Reskrim AKP Dedy mengatakan pelaku ditangkap karena tanpa hak membawa dan memiliki senjata api tanpa ada ijin yang sah ,sebagaimana dimaksud dengan rumusan  pasal 1 Undang-Undang darurat No 12 tahun 1951.

Pelaki sendiri ditangkap pada Senin (16/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Penangkapan pelaku berdasarkan informasi Masyarakat bahwa pelaku sering membawa senjata api rakitan,”kata Kasat Reskrim, Dedi Senin siang.

Kemudian anggota sat reskrim melakukan patroli dan benar menemukan seseorang sedang berada didalam warung sedang duduk dan kemudian melakukan penggeledahan badan dan pelaku tertangkap tangan Diduga tanpa hak izin membawa dan memiliki senjata api tanpa ada ijin.

Selanjutnya petugas dapat  menemukan barang bukti senpira dan serbuk putih yang diduga narkotika sejenis sabu, kemudian membawa pelaku serta barang bukti.

Pelaku diamankan ke polres muratara untuk proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan,satu buah pucuk senpira berwarna silver bergagang kayu  dan serbuk putih diduga narkotika sejenis sabu seberat 0.80 gram.

“Serta timbangan digital dan peralatan untuk menggunakan narkoba jenis sabu,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

1 Comment

1 Comment

  1. Insanul Muhlis

    16 November 2020 at 15:41

    Good job Anggota kepolisian Muratara

    Mohon digali sampai ke akar-akarnya supaya masyarakat Muratara lebih khusus Desa Tanjung Agung yang saya cintai ini bersih dari Tidakan kerimimal dan Narkoba.

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top