Connect with us

Sembunyi di Kontrakan, Pencuri Motor di Gerbek

Kriminal

Sembunyi di Kontrakan, Pencuri Motor di Gerbek

MUSI RAWAS LK-Anggota Polsek Megang Sakti meringkus Melda Marona (30), disalah satu kontrakan di Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (26/3/2020).

Tersangka asal warga Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Mura ini diringkus diduga dua unit motor milik Ahmad Solehan (23) warga Desa Megang Sakti II, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (22/2/2020).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti, AKP Purwono Jaya saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus satu dari enam komplotan pencuri motor.

“Saat ini tersangka, Melda sudah kita tahan, sedangkan dua rekannya yakni Darmadi dan Yasin sudah diamankan lebih dulu, hanya saja DN, NR dan DI masih dilakukan pengejaran,” kata Purwono.

Kapolsek menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka sedang berada di kontrakan di Desa Tanah Priuk.

Kemudian, anggota langsung melakukan penangkapan, saat dilakukan penangkapan tersangka tanpa perlawanan dan kemudian tersangka berikut barang bukti digelandang ke Mapolsek Megang Sakti.

“Saat kami ringkus, tersangka tanpa melakukan perlawanan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, perkara pencurian tersebut terjadi ketika korban sedang tertidur, tiba-tiba korban dibangunkan oleh orang tuanya dan memberitahukan bahwa sepeda motor sudah tidak ada.

Lalu korban bangun langsung keluar rumah dan melihat pelaku sudah mengendarai sepeda motor milik korban dan pelaku tersebut kabur ke arah Kecamatan Megang Sakti.

Namun korban sempat mengejar pelaku tetapi sudah tidak terkejar dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy dan satu unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX dan apabila ditafsirkan senilai Rp 32.000.000.

“Kami juga menyita BB diantaranya, satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna coklat bersarungkan lakban warna hitam milik pelaku, satu unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX, satu buah jaket milik korban yg diambil dan satu unit HP Nokia N70,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top