Connect with us

Selama Dua Minggu, 22 Tersangka Dibekuk, Kapolres Pimpin Press Release

Kriminal

Selama Dua Minggu, 22 Tersangka Dibekuk, Kapolres Pimpin Press Release

*12 Laporan Polisi (LP), meliputi perkara 363 (curat), 365 (curas), perjudian, pembakaran lahan, penyeludupan lobster dan pembunuhan.

*Tiga Perkara Menonjol, Perkara Penyelundupan Bibit Lobster, Penganiayaan Beserta Pembunuhan dan Pembakaran Lahan

MUSI RAWAS LK-22 tersangka berhasil dibekuk oleh, Tim Landak Satreskrim Polres Mura, terhitung lebih kurang dua minggu di September 2021.

Dari 22 tersangka tersebut dari 12 Laporan Polisi (LP), meliputi perkara 363 (curat), 365 (curas), perjudian, pembakaran lahan, penyeludupan lobster dan pembunuhan.

Hal tersebut terungkap, saat press release dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi, Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan, Kasat Intelkam, AKP Aminudin, KBO Sat Reskrim, Ipda Ihsan serta Tim Landak Satreskrim Polres Mura di Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (27/9/2021).

“Selamat pagi, rekan-rekan, jurnalis hari ini, sengaja menggelar press release ungkap kasus, selama lebih kurang dua minggu ini,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dari dua minggu ini, kita telah menangkap 22 tersangka dari 12 Laporan Polisi (LP), meliputi perkara 363 (curat), 365 (curas), perjudian, pembakaran lahan, penyeludupan lobster dan pembunuhan.

Dan, perkara penyelundupan 70 ribu lobster, berkat kerjasama dengan intelegent dan berhasil mengagalkan penyeludupan bibit lobster.

“Lantaran jarak kita cukup jauh dari laut untuk pelepasan bibit lobster, dan daya tahan hidup lobster cukup singkat, berkat dukungan BKSDA Lahat dan BKSDA Bengkulu, sehingga lobster tersebut bisa kita lepaskan, karena tujuan kita untuk menyelamatkan benih lobster tersebut,” jelas suami Ny Novi Efran ini

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kemudian, kemarin juga berhasil mengungkap perkara penganiayaan hingga terjadi pembunuhan dan dipimpin saya sendiri langsung di Desa E Wonokerto.

Kemudian, pengungkapan perkara karhutla, karena rekan-rekan tahu, bahwa Mura ini termasuk 10 antensi pembakaran hutan dan lahan dan perbuatan membakar lahan bisa diancam pidana.

“Dan, berhasil meringkus tersangka, dan telah mengamankan BB, ini salah satu bukti kita serius penanganan karhutla,” papar perwira berseragam coklat ini.

Kapolres menambahkan, pastinya kita tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan, karena para pelaku ini saat menjalankan aksinya dilengkapi oleh senpira.

“Kami, himbau kepada para pelaku kejahatan, akan lebih baik berhenti melakukan aksinya dan menyerahkan diri, sebelum dilakukan tindakan tegas,” tutup perwira polisi asal Kabupaten Empat Lawang ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top