Connect with us

Sebungkus Rokok, Antarkan Guntoro ke Dalam Jeruji Besi

Foto kedua pelaku saat diamankan di Mapolres

Kriminal

Sebungkus Rokok, Antarkan Guntoro ke Dalam Jeruji Besi

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau telah meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan di toko Pembuat kopi di Lubuklinggau, Sabtu (25/9/2021).

Kedua pelaku yakni Suhardi (35) warga Jalan Tapak Lebar Kelurahan Talang Rejo dan Guntoro (22) warga Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M. Ismail mengatakan, bermula petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau meringkus Pelaku Guntoro dirumahnya tanpa Perlawanan dan langsung melakukan pengembangan dan menangkap Suhardi
Di Tapak Lebar.

“Usai ditangkap, dan saat di interogasi pelaku mengakui perbuatannya,”kata Kasat.

Aksi pencurian pelaku terjadi, pada Kamis (29/7/2021) Sekira pukul 00.30 WIB Di Jalan Depati Said Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau.

Kejadian bermual pelaku Suhardi dan Pelaku Yan (Dpo) Datang kerumah kerabat Guntoro yang saat itu Guntoro Sedang berada disana, dan saat itu pelaku Suhardi dan YanMengatakan Bahwa Tidak memiliki Uang, mendengar hal tersebu Guntoro mengatakan bahwa Ada sebuah Cafe tempat dia bekerja.

Disana dulu memiliki banyak alat pembuat kopi yang harganya sampai Puluhan Juta, Mendengar hal tersebut Yan dan Suhardi langsung mengajak untuk melakukan pencurian pada malamnya.

Pada saat itu Guntoro mengantarkan Suhardi dan Yan ke lokasi pencurian dan setelah tiba Guntoro langsung memberi tahu rukonya.

Ssetelah itu Guntoro pulang, kemudian keduanya menuju keruko tersebut dan langsung memecahkan kaca pintu ruko dan mengambil berbagai alat pembuat kopi, timbangan digital dan 10 Sepuluh helai pakaian bekas.

Setelah melakukan pencurian, pelaku pulang dan keesokan harinya menjual barang-barang kepada IC Sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan menjual Baju second kepada TA sebesar Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).

Dari hasil penjualan, Suhardi mendapatkan bagian sebesar Rp. 200.000,- (Dua ratus Ribu Rupiah) dan Guntoro hanya mendapatkan sebungkus rokok dan Sepasang Pakaian bekas, akibat dari kejadian itu korban mengalami kerugian uang sebesar Rp. 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah).(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top