Connect with us

Satu Kawanan Pembobol Rumah Berhasil di Bekuk

Kriminal

Satu Kawanan Pembobol Rumah Berhasil di Bekuk

MUSI RAWAS LK-Ari Setiadi alias Wowok (21) diringkus anggota Polsek Tugumulyo di Stadion Lapangan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Jumat (14/2/2020).

Tersangka asal warga Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura diringkus diduga mencuri dirumah, Hendri Yawansyah (28) di Dusun III, Desa C Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu (10/4/2020).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian pencurian terjadi bermula pelaku bersama dengan tiga rekannya, DK, PA dan AG masuk kedalam rumah korban dengan mencongkel jendela dari samping rumah korban dengan menggunakan pisau yang di bawa pelaku.

Kemudian pelaku mencuri satu unit motor Honda scopy warna hitam dengan Nopol : BG-6653-UM, dan satu unit Motor Honda Beat warna Putih Merah dengan Nopol : BG-2582-GC dan satu unit Motor Honda Beat Warna Putih Biru dengan Nopol : BG-2433-GA yang ada di dalam rumah korban.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro saat dikonfirmasi membenarkan adanya perkara tersebut, tetapi tersangka Ari Setiadi alias Wowok sudah ditahan dipolsek sedangkan tiga rekannya masih dilakukan pengejaran.

“Tersangka Ari sudah kami tahan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, tersangka diringkus setelah dilakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberada tersangka di Stadion Lapangan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Kemudian anggota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, selanjutnya dengan mudah tersangka diringkus tanpa melakukan perlawanan.

Lalu tersangka digelandang ke Mapolsek Tugumulyo untuk di proses lebih lanjut setelah di lakukan introgasi tersangka mengakui bahwa perbuatannya.

“Untuk BB motor masih dalam pencarian dan didapatkan informasi motor tersebut di jual di wilayah Rupit Muratara. Namun petugas berhasil menyita satu lembar STNK sepeda Motor Honda Beat warna Putih Merah dengan Nopol : BG-2582-GC dan satu lembar STNK Sepeda Motor Honda Beat Warna Putih Biru dengan Nopol : BG-2433-GA,” tutup pria low profiel ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top