Connect with us

Sarang Pesta Lem Aibon di Lubuklinggau Digerebek, 21 Orang diamankan Polisi

Foto petugas Kepolisian saat sedang mendata anak-anak yang diamankan di Mapolres Lubuklinggau

Kriminal

Sarang Pesta Lem Aibon di Lubuklinggau Digerebek, 21 Orang diamankan Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Sebanyak 21 orang pemuda dan anak-anak dibawa umur, diamankan dan ditertibkan Polisi, mereka diduga sering berkumpul dan pesta lem aibon di seputaran lampu merah dan Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Beberapa orang yang diamankan serta anak-anak dibawah umur ini, Mereka sering pesta menghisap lem aibon dan sering melakukan kegiatan meminta di seputaran lampu merah dan pasar Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, melalui Kasat Reskrim AKP M.Ismail mengatakan, penertiban sendiri dilakukan berdasarkan informasi yang diterima langsung oleh Masyarakat.

“Tim Macan linggau bersama Polsek jajaran turun kelapangan melakukan penertiban premanisme,”kata AKP M.Ismail kepada wartawan, Jumat sore.

Lalu, petugas melakukan patroli di seputan lampu merah dan juga di Pasar-pasar di Kota Lubuklinggau, didapati sekelompok anak-anak remaja.

Mereka diduga sering melakukan kegiatan premanisme dan kenakalan remaja.

“Mereka yang diamankan sebanyak 21 orang dan 13 diantaranya orang dewasa, 8 orang anak – anak remaja dibawah umur,”ujar Kasat.

Ke – 21 orang dewasa dan anak – anak dibawah umur tersebut langsung dibawa dan diamankan ke Mapolres Lubuklinggau , juga ke Mapolsek Lubuklinggau Barat untuk dilakukan Pembinaan.

Selain itu polisi juga Melakukan Interogasi terhadap ke – 21 orang, guna mengetahui motif dan latar belakang dilakukannya Pesta Lem aibon dan kenakalan remaja

Petugas juga Menyita barang bukti berupa Tiga kaleng Lem aibon dan tiga bungkus plastik yang berisikan Lem aibon.

“Mereka kita nasehati dan bina agar tidak melakukan kegiatan pesta lem aibon dan giat premanisme lagi,”terang Kasat.

Agar tidak mengulangi perbuatannya, mereka juga diminta membuat Surat Pernyataan yang didampingi orang tua masing – masing, dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatan serupa.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top