Connect with us

Sabhara Polres Mura di Serang Massa

SIMULASI : Nampak anggota Polres Mura mengelar latihan Simulasi Huru-Hara persiapan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Desember mendatang, Selasa (14/7/2020).

Kriminal

Sabhara Polres Mura di Serang Massa

*Simulasi Pengamanan Pemilukada

MUSI RAWAS LK-Nampak, ratusan aksi demo terjadi yang dilakukan oleh massa terhadap anggota Polres Mura.

Aksi demo tersebut, dilakukan tidak lain, upaya protes karena hasil dari perhitungan suara terhadap calon bupati dan wakil bupati.

Ironisnya massa tersebut tidak segan-segan melakukan perlawanan kepada petugas dengan cara melempari petugas. Yang menjadi sorotan aksi tersebut terjadi di lapangan apel belakang Polres Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (14/7/2020).

Guna membubarkan massa, terpaksa anggota menerjunkan Water Cannon untuk menyemprotkan air ke massa.

Ternyata, aksi demo tersebut merupakan latihan/simulasi dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Mura, untuk persiapan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Desember mendatang.

“Iya, ini merupakan suatu bentuk Latihan Dalmas, dan sengaja dilakukan simulasi seakan-akan terjadi secara nyata,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Wakapolres, Kompol Handoko didampingi Kasat Sabhara, AKP Hendra.

AKP Hendra menjelaskan, latihan Dalmas ini sengaja mempraktekan Simulasi Huru-Hara, sehingga nantinya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka para personel sudah siap melakukan pengamanan.

“Ini semua dilakukan untuk persiapan Pemilukada di Kabupaten Mura, apabila ada aksi unjuk rasa, segera bisa dilakukan pengamanan, walaupun kita berharap nantinya tidak terjadi aksi, namun setidaknya kita melakukan latihan dan persiapan,” jelas Kasat Sabhara.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, latihan ini melibatkan 120 personel meliputi personel Polres Mura serta perwakilan personel semua polsek-polsek diwilayah hukum Polres Mura.

“Latihan ini digelar secara rutin setiap hari, Selasa hingga Agustus 2020 mendatang,” ucapnya.

Kasat Sabhara berharap kepada personel kiranya untuk mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh jangan main-main, sehingga hasil latihan memuaskan dan baik.

“Namun, sejauh ini setelah dilakukan beberapa kali latihan, hasilnya cukup baik hanya saja masih butuh pemantapan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top