Connect with us

Saat Rekonstruksi, Terungkap Alasan Seorang Mertua di Lubuklinggau Bunuh Menantunya

Foto petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara saat menggelar Rekontruksi kasus pembunuhan di Kota Lubuklinggau

Kriminal

Saat Rekonstruksi, Terungkap Alasan Seorang Mertua di Lubuklinggau Bunuh Menantunya

LUBUKLINGGAU,LK- Terungkap ternyata ini fakta terbaru Kasus pembunuhan seorang menantu yang dilakukan oleh Mertua di Lubuklinggau.

Kasus pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, hari ini Selasa (1/12/2020) menjalani rekontruksi.

Pada rekon tersebut dilaksanakan di warung dekat Polsek Lubuklinggau Utara. Dalam rekontruksi yang digelar terungkap ada 15 adegan.

Dalam rekontruksi sendiri dihadirkan tersangka Anuar, serta saksi Maria Susanti, Johansyah dan Tamrin. Sedangkan korban Bambang Cipta Lubis diperankan oleh pengganti.

Bermula, Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Bermula saat tersangka Anuar yang berjualan gorengan, sedang melayani saksi Johansyah dan Tamrin.
Kemudian datang korban Bambang Cipta Lubis yang mengendarai sepeda motor.

Korban marah dan menunjuk mertuanya.
Korban kemudian berjalan ke belakang warung ke arah rumah, bertemu dengan istrinya. Ia masih marah, bahkan memukul istrinya hingga jatuh.

Melihat itu, tersangka menemui korban dan saksi. Hingga kembali terjadi pertengkaran antara korban dan tersangka. Maria kemudian meminta saksi Johansyah dan Tamrin melerai keduanya.

Usai dilerai, tersangka Anuar kembali ke warung. Ia mengambil badik yang berada di dekat kompor dalam warung. Kembali mendatangi korban, Anuar menusuk ulu hati menantunya itu.

Korban pun terkapar, selanjutnya ditolong oleh saksi Johansyah dan Tamrin. Kemudian korban dibawa ke rumah sakit, namun meninggal dunia. Sementara tersangka diamankan petugas Polsek Lubuklinggau Utara.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara Iptu Sudarno menjelaskan rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan.
Sementara itu, istri korban Maria Susanti mengaku puas suaminya dibunuh. Karena mereka sudah sering bertengkar, dan suaminya juga tidak sungkan main tangan.

“Dia kalau marah, sering mengejek miskin, lonte. Makanya saya puas,” tegasnya.

Seperti Diketahui, Bambang Ciptadi Lubis (57) warga RT.4 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I tewas ditusuk mertuanya, Anwar (60) warga RT.3 Kelurahan Sumber Agung, Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban Bambang ditusuk mertuanya menggunakan pisau dapur pada ulu hati. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.
Informasi dihimpun di lapangan, awalnya Bambang bertengkar dengan istrinya Maria Susanti (anak tersangka Anwar). Karena pertengkaran itu, Maria pulang ke rumah orang tuanya.

Malam naas itu, korban Bambang hendak menemui Maria di rumah orang tuanya. Namun di jalan ia bertemu sang istri, sehingga langsung ditabraknya dan dipukuli.

Bukan itu saja, korban Bambang diinformasikan juga marah-marah kepada mertuanya sambil menunjuk-nunjuk. Diduga kesal, Anwar pun mengambil pisau dapur di warung, langsung mendatangi korban.

Spontan Anwar menusuk ulu hati korban Bambang. Akibat tusukan itu, korban Bambang pun terkapar, kemudian dilarikan warga ke rumah sakit, namun meninggal dunia di perjalanan.

Wakapolres Lubuklinggau Kompol Raphael BJ Lingga saat dikonformasi, Senin (16/11/2020) menjelaskan, tersangka Anwar sudah ditangkap oleh petugas Polsek Lubuklinggau Utara. “Kasusnya sudah ditangani oleh Polsek Lubuklinggau Utara,” jelasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top