Connect with us

Remaja di Linggau, Curi Wakaf Masjid Buat Poya-poya! Ketika Ditangkap Ngaku Polisi

Kriminal

Remaja di Linggau, Curi Wakaf Masjid Buat Poya-poya! Ketika Ditangkap Ngaku Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang remaja berinisial RD (17) warga Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau digelandang ke Mapolres Lubuklinggau, pada Jumat (30/4/2021) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

RD diamankan petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, karena aksinya, nekad mencuri kotak amal milik masjid Agung Al-Baari Kota Lubuklinggau.

“Iya betul pelaku diamankan karena membobol kotak aman milik masjid,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M.Ismail dalam riliesnya, Senin (3/5/2021).

Kasat menjelaskan,  kejadian pembobolan itu terjadi Kamis (29/4/2021) malam, saat itu pelaku selesai mengikuti sholat isya berjamaah di masjid Agung Al-Baari. Usai sholat kemudian pelaku bersembunyi di dalam toilet masjid, ketika situasi didalam masjid sepi dan suasana sudah larut malam.

“Pelaku masuk kedalam masjid kemudian menuju posisi kotak wakaf dan selanjutnya merusak kotak tersebut dengan obeng yang telah disiapkan selanjutnya mengambil uang yang berada di dalam kotak wakaf tersebut,”terang kasat.

Akibat kejadian itu, mengalami kerugian Uang tunai sebesar Rp.15 juta. Karena mengalami kerugian marbot masjid melaporkan aksi pencurian itu ke Mapolres Lubuklinggau.

Usai mendapat laporan, petugas melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV di Masjid, dan setelah diketahui indentitas pelaku, petugas langsung melakukan pengejaran.

“Team macan linggau melakukan penyelidikan, setelah mendapat info tim macan linggau menangkap pelaku di Kelurahan Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II,”terangnya.

Namun saat akan ditangkap, pelaku tidak mengakui perbuatannya, dan pelaku juga mengaku anggota polisi dan mempunyai banyak teman polisi di Mapolres Lubuklinggau.

Namun bertugas yang menangkap tidak mempercayai pelaku, setelah terus dilakukan interogasi pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.

“Pelaku juga mengaku mencuri uang wakaf masjid untuk berpoya-poya,”tandasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top