Connect with us

Rambut-Jenggot Tak Rapi, Anggota Polres Linggau Cukur di Tempat

Kriminal

Rambut-Jenggot Tak Rapi, Anggota Polres Linggau Cukur di Tempat

LUBUKLINGGAU,LK-Seluruh anggota Polres Lubuklinggau dari berbagai kesatuan dibariskan sesuai dengan kesatuannya masing-masing di halaman Parkir Polres Lubuklinggau.

Lalu mereka dikejutkan dengan Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Operasi Gantibplin, Kamis (31/10/2019) di Mapolres.

Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Raphael B Jaya Lingga memimpin apel tersebut. Setelah pasukan diistirahatkan anggota Provos Polda Sumsel dan Polres Lubuklinggau langsung memeriksa kerapian masing – masing anggota.

Hasilnya, ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak tersebut. Mereka yang terjaring dan melakukan sejumlah pelanggaran langsung dibariskan di depan.

Waka Polres Lubuklinggau Kompol Raphael B Jaya Lingga mengatakan, kerapian berpakaian dan penampilan sudah masuk dalam aturan dan ketentuan anggota Polri.

“Mulai tidak rapi dan bersih dalam pakaian ataupun rambutnya. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian , kita minta untuk segera dirapikan,”ujar ia pada wartawan.

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut dan jenggotnya langsung dipotong di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh anggota Propam Polda Sumsel.

Jadi tegasnya, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Polri untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan ini.

Menurutnya untuk anggota yang tak rapi rambutnya langsung potong, dan pihaknya langsung memberikan peringatan untuk tidak diulangi lagi.

Selain itu diteruskan Raphael memeriksa kerapian anggota Polres Lubuklinggau, Propam Polda Sumsel bersama Provos Polres Lubuklinggau memeriksa senjata kelengkapan senjata api (Senpi) milik para anggota.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top