Connect with us

Pungli BLT DD Banpres, Kadus I dan Anggota BPD “Tebuang”

RELEASE : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat merelease perkara dugaan pungli BLT berasal dari Dana Desa (DD), yang diduga dilakukan Kadus I, Desa Banpres yakni, Ahmad Mudori (33), serta anggota BPD Desa Banpres, Efendi (40), Kecamatan Tuah Negeri di Kapolres Mura, Selasa (2/6/2020).

Kriminal

Pungli BLT DD Banpres, Kadus I dan Anggota BPD “Tebuang”

*18 KK Sudah di Punggut

MUSI RAWAS LK-Polres Mura beserta Inspektorat Kabupaten Mura merelease perkara dugaan pungli BLT berasal dari Dana Desa (DD), di Kapolres Mura, Selasa (2/6/2020).

Terduga tersangka pungli tersebut merupakan Kadus I, Desa Banpres yakni, Ahmad Mudori (33), serta anggota BPD Desa Banpres, Efendi (40), Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura.

Tidak tanggung-tanggung 23 Kepala Keluarga (KK), yang akan dipotong, dimana masing-masing dipotong Rp 200 ribu dari Rp 600 ribu dari jumlah KK keseluruhan 91 KK penerima BLT DD di Desa Banpres.

Namun baru berjalan 18 KK, tindak tanduk kedua tersangka terbongkar karena ada salah satu penerima BLT DD merasa keberatan akibat punggutan tersebut, sehingga uang yang terkumpul oleh tersangka hasil punggutan tersebut senilai Rp 3.600.000.

Press release tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dalam press release, mengatakan bahwa tertangkapnya kedua tersangka ini merupakan hasil lidik dari Tim Saber Pungli yang dipimpin Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya beserta Unit Tipikor Satreskrim bekerjasama Inspektorat Pemkab Mura melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap keduanya, sekitar pukul 14.00 WIB, dirumahnya masing-masing, Minggu (31/5/2020).

“Kedua tersangka ditangkap dirumahnya, kemudian di gelandang ke Mapolres Mura, setelah diintrogasi keduanya mengakui perbuatannya,” kata Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, perkara ini masih terus dilakukan pendalaman perkara tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku selanjutnya.

Selain itu, petugas juga telah menyita Barang Bukti (BB), uang senilai Rp 3.600.000.

“Pastinya, kami penegak hukum tidak akan main-main terhadap pelaku kejahatan begitu juga dengan pungli ataupun korupsi,” tegas kapolres.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top