Connect with us

Polres Mura Terima Penyerahan 10 Kecepek Dari Warga

Kriminal

Polres Mura Terima Penyerahan 10 Kecepek Dari Warga

*Operasi Senpi 2019

MUSI RAWAS LK-Polres Musi Rawas (Mura), lebih kurang dua Minggu ini mengelar Operasi Senpi diwilayah hukum Polres Mura. Dimana operasi tersebut dimulai sejak 9 November 2019 lalu dan hingga saat ini.

Hasil dari operasi tersebut, sedikitnya ada 10 pucuk senpira yang diserahkan oleh warga diwilayah hukum Polres Mura.

Ini membuktikan wujud kebersamaan polri dan masyarakat semakin terjalin sangat baik di seluruh wilayah Indonesia, khususbya di wilayah Kabupuaten Musi Rawas dan Muratara.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Suhendro Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, saat di konfirmasi, Kamis (28/11/2019).

“Sampai dengan hari ini sebanyak 10 pucuk Senpi, diserahkan oleh kades didampingi beberapa warganya, diterima oleh anggota polsek di masing-masing wilayah kecamatan. Penyerahan senpira ini patut diberi apresiasi baik kades maupun warga yang telah menyerahkan senpira,” kata Handoko sapaanya.

Kompol Handoko menjelaskan, dari 10 senpi yang diserahkan itu semuanya merupakan senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek.

Dan penyerahan senpira dilakukan warga melalui kades diserahkan secara ikhlas dan tanpa ada paksaan.

Terbukti salah satu contoh, hari ini tadi siang, kita juga mendapat serahab senpira dari warga Desa Sukaraya, Kecamatan STL Ulu Terawas, dimana penyerahan senpira tersebut diserahkan oleh kadesnya sendiri,” ucap Wakapolres.

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mura dan Muratara yang telah sadar hukum dan peduli akan keadaan kamtibmas lingkungan sekitar.

Selain itu, juga mengucapkan terima kasih karena telah menyerahkan senpira senpira tersebut secara langsung dan sukarela.

“Dan itulah contoh warga yang sudah cerdas, karena, bila masyarakat atau warga memiliki senpi ilegal bisa berurusan dengan hukum yang berlaku di Indonesia, maka lebih baik diserahkan, setidaknya bisa bebas dari rana hukum,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top