Connect with us

Polisi Bongkar Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Kabupaten Muratara

Foto petugas Sat Narkoba Polres Muratara saat menemukan lahan ganja seluas 1 hentar di Kabupaten Muratara

Kriminal

Polisi Bongkar Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Kabupaten Muratara

MURATARA,LK-Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Muratara membongkar keberadaan ladang ganja seluas 1 hektar, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ladang ganja itu berada di wilayah Bukit Barisan, tepatnya di Ulu Sungai Lake, Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

Terungkapnya ladang ganjang, setelah hasil pengembangan dari kedua tersangka Yakni Novri alias Kinong (23) dan Kemal Putra (28) warga Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara yang tertangkap beberapa hari lalu.

Kereka diamankan karena membawa daun ganja kering seberat 800 gram.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kasat Narkoba Iptu Samosir mengatakan terungkapanya ladang ganja tersebut, setelah hasil pengembangan kedua pelaku, kedua pelaku mengakui jika mendapat ganja itu dari saudara R yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari keterangan kedua pelaku,  bahwa R memiliki lahan Ganja tersebut, lahan Ganja tersebut berdasarkan dari keterangan kedua tersangka berada di seputaran Ulu Lake.

“Atas dasar dari keterangan para pelaku, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan pengembangan dalam bentuk Observasi dengan menggunakan alat drone dan GPS,”ujar Kasat dalam riliesnya, Rabu (14/10/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan selanjutnya, petugas melakukan pencarian dan menemukan lahan Ganja tersebut di Jajaran Bukit Barisan.

Lahan ganja tersebut dengan luas kurang  1 hektare, dan setelah dilakukan penghitungan didapati 295 batang Ganja siap panen dengan berat brutto 49 Kg, dan selanjunya seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Muratara.

“BB yang ditemukan di ladang Ganja milik yakni  295, 1 timbangan, 1 cangkul dan satu sekop linggis,”ingkapnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top