Connect with us

Petugas Gabungan Razia Lapas Linggau, Alat Hisap Sabu Ditemukan

Kriminal

Petugas Gabungan Razia Lapas Linggau, Alat Hisap Sabu Ditemukan

LUBUKLINGGAU,LK–Lebih kurang 150 Petugas gabungan, secara tiba-tiba ramaikan Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau di malam hari (16/12/2019). Nampak Petugas dari Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM, Subdenpom TNI AD, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sumsel (Petanang), BNNK Kota Lubuklinggau dan Polsuspas melaksanakan apel di halaman Lapas.

Setelah Apel bersama, sekira pukul 20.00 WIB, Petugas gabungan langsung menuju ke blok-blok yang ada di Lapas Kelas II A Lubuklinggau, untuk melaksanakan razia pemeriksaan terhadap barang-barang yang dikuasai Narapidana penghuni Lapas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Wakapolresnya Kompol Raphael BJ Lingga yang memimpin apel, dalam keterangan Persnya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI, Polri bersama stake holders terkait yakni Lapas dan BNNK.

“Berdasarkan hasil koordinasi Kami dengan Pihak Lapas Kelas II A dlm hal ini Kalapas Kota Lubuklinggau, malam ini kita agendakan untuk melaksanakan razia gabungan di Lapas dengan sasaran prioritas adalah Lahgun Narkoba dan Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita bersama utk berupaya semaksimal mungkin mencegah & meminimalisir peredaran Narkoba ujar Waka.

Sementara itu Kalapas kelas IIA Kota Lubuklinggau Imam Purwanto, menyambut baik kegiatan ini, hal ini selaras dengan petunjuk Kanwil untuk melaksanakan razia bersama.
“Dari hasil razia tadi, ditemukan beberapa barang yang dilarang ada di Lapas, seperti Handphone, Korek Api, Gunting, Tali Pinggang gesper, dan beberapa benda lainnya. Tadi juga ditemukan alat seperti bong, namun untuk Narkoba dan sejenisnya belum ditemukan” ujarnya.

Kemudian Wakapolres Lubuklinggau melanjutkan, Terimakasih atas semua pihak dan instansi yg terlibat dalam giat tsb sebagai wujud sinergitas yg nyata , dan bila perlu razia seperti ini dilaksanakan rutin dan kontinyu ” tutup Waka.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top