Connect with us

Petantang Petenteng Bawa Pistol Saat Tagih Hutang, Tiga Sekawan di Linggau Ini Ditangkap

Kriminal

Petantang Petenteng Bawa Pistol Saat Tagih Hutang, Tiga Sekawan di Linggau Ini Ditangkap

LUBUKLINGGGAU,LK-Petantang petenteng bawa pistol rakitan dan senjata tajam (Sajam) saat menagih hutang, tiga sekawan ini akhirnya diringkus petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

Ketiganya yakni Dien Saputra (39), warga Desa Pantai, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Iwan Antoni alias Twan (39), warga yang sama dan Lukman (39), warga Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas (Mura).

ketiga tersangka berikut Barang Bukti (BB) senoi dan sajam, diamankan polisi ke Mapolres Lubuklinggau, Jumat (4/10).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, didampingi Wakapolres, Kompol Raphael mengatakan kronologis diamankannya ketiga tersangka. Berawal ketika ketiganya menagih hutang di rumah Sumarni, di Jalan Jend M Hasan, Kelurahan Muara Eninz Kecamatan Lubukliggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Jumat (4/10), sekitar pukuk 11.00 WIB.

Saat itu ketiganya kepergok (tertangkap tangan) menggunakan sajam dan senpi. Lalu ketiganya langsung diamankan berikut BB berupa sajam dan dua senpi rakitan.

Masing-masing senpi, jenis revolver, silinder lima, lengkap dengan sebutir amunisi yang tertempel di dalamnya, dari tersangka Dien Saputra. Sedangkan sepucuk senpi  lainnya jenis revolver silender enam, tiga butir amubisi kaliber sembilan dan sebutir peluru kaliber 8.5, dari tersangka Iwan Antoni.

Selain itu, polisi juga mengamankan sajam jenis pisau cap garpu dari tersangka Lukman.

“Yang dilarang itu bukannya menagih hutangnya, tapi menggunakan sajam dan senpi itu yang melanggar,” kata Dwi.

Dengan BB senpi dan sajam tersebut, ketiganya kemudian digelandang ke Mapolres Lubuklinggau, guna diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Ketiganya dijerat dengan pasal 1 ayat (1) UU Darurat Tahun 1951 dengan ancaman diatas kima tahun,” jelas Kapolres.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

1 Comment

1 Comment

  1. Anonim

    8 Oktober 2019 at 20:40

    Di fb pelaku yng di tangkap 5 orang terus di kemanakan yng 2nya

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top