Connect with us

Pencurian Ayam Bangkok Merajalela, Warga di Kelurahan Watervang Geram

Foto Ilustrasi Maling ayam.Internet

Kriminal

Pencurian Ayam Bangkok Merajalela, Warga di Kelurahan Watervang Geram

LUBUKLINGGGAU,LK-Warga RT 01 Jalan Junaidi, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau resah maraknya pencurian ayam.

Akhir-akhir ini pencuri ayam di wilayah tersebut semakin merajalela, pelaku pencuri ayam ini diduga menjalankan aksinya saat dinihari ketika para pemiliknya sudah tidur.

Eko warga setempat mengaku jika di wilayah tempat tinggalnya akhir-akhir ini semakin tidak nyaman dengan banyaknya ayam milik warga yang hilang dicuri.

“Pencuri ini pintar biasanya datang sekitar tengah malam pada saat kita sudah tidur, seperti ayam bangkok saya kemarin lihat paginya sudah hilang,” kata Eko pada wartawan, Sabtu (18/7).

Ia menuturkan, pencuri ayam diwilayah tersebut sepertinya sudah sangat hapal wilayah, bahkan ayam miliknya didalam kandang belakang rumah masih bisa diketahui oleh pencuri.

“Sepertinya orang dekat sini, mana mungkin orang jauh, dia (pelaku) sudah hapal betul dimana letak kandang ayam. Bahkan sepertinya pelaku pernah melihat ayam saya,
Padahal sekeliling rumah ini sudah pagar tembok,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan rupanya, aksi pencurian ayam bukan hanya dialami olehnya. Namun tetangganya juga demikian, bahkan menjelang lebaran Idul Fitri lalu semua ayam milik tetangganya diambil pencuri.

“Ternyata diwilayah ini sudah sering ayam hilang. Kemarin menjelang lebaran juga demikian, bahkan ayam tetangga itu dicuri dari dapur rumahnya, logikanya mana tahu ada ayam kalau pencurinya bukan orang wilayah sini,” ujarnya.

Selain pencurian ayam, Jumat (17/7) sore kemarin motor honda Revo milik warga setempat juga nyaris raib, beruntung motor dipasang pengaman tambahan, sehingga pencuri tidak bisa membawanya kabur.

“Dengan kejadian ini kita sekarang sangat resah, kita berharap pencuri ayam dan komplotan pencuri motor ini cepat ditindak. Kita minta aparat kepolisian bisa cepat mengungkapnya,” ungkapnya.

Sebab, jangan sampai warga kesal dan berbuat anarkis ketika pelaku tertangkap, karena apabila terbukti warga tak segan-segan main hakim sendiri hingga pelaku binasa.

“Sekarang kita sedang mencari informasi, apabila ketahuan ada buktinya kita akan binasakan dan minta proses hukum” tambahnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top