Connect with us

Pencuri Berjimat, Sudah 40 Kali Beraksi

Foto Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat melakuka. Rikies kepada wartawan di Mapolres Lubuklinggau

Kriminal

Pencuri Berjimat, Sudah 40 Kali Beraksi

LUBUKLINGGAU,LK-Komplotan pencurian pemberatan di Kota Lubuklinggau yang berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Tiap beraksi kawanan ini selalu membawa jimat kebal, ternyata miliki 40 Kasus pencurian.

Ketiganya yakni  Alex (34) warga Kelurahan Talang Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kusuma alias Keng (32) warga Desa Merantau Kabupaten curup Provinsi Bengkulu dan Dika (28) Kelurahan Dayang torek Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Waka Polres Kompol Rafhael Bukit Jaya dan Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan terdapat 40 TKP tindak pidana

Dengan lima unit kendaraan roda empat dan 12 unit sepeda motor. Dan 11 unit Handphone, 3 dompet, 4 buah ATM dan 2 buah selongsong peluru.

“Ini baru tiga wilayah Lubuklinggau Utara, Lubuklinggau Barat, Lubuklinggau selatan, dan akan dicek lagi di Polsek Lubuklinggau Timur,”kata Kapolres saat pres rilies, Jumat (17/1/2020).

Kapolres mengungkapkan, untuk kasus di Polres Lubuklinggau tercatat ada tujuh LP, di Polsek Lubuklinggau Utara ada delapan LP, dan di Polsek Lubuklinggau Barat tercatat ada 13 LP, kemudian Polsek Lubuklinggau Selatan 12 LP.

Belum lagi nanti di tambah lagi dari Polsek LubuklinggauTimur dan itu jumlah LP bisa lebih banyak lagi.

Mereka ini komplotannya ada delapan orang pelaku, saat ini tiga Orang Pelaku yang sudah di amankan Polres Lubuklinggau, sementara lima Orang Masih DPO dan sedang lakukan pengejaran.

Saat ini sambungnya, selain memburu para pelaku lainnya, petugas juga Akan bekerja keras mencari Barang Bukti (BB) lainnya.

Bagi para korban yang merasa menjadi korban para pelaku, agar dapat mengecek BB baik itu sepeda motor maupun mobil di Mapolres.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya Komplotan pencurian pemberatan di Kota Lubuklinggau berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Tiap beraksi kawanan ini selalu membawa jimat kebal.

Ketiga kawanan, membawa delapan jimat yang dibawanya itu bisa menyelamatkan dirinya dari bahaya. Jimat itu dibungkus dengan kain putih dan merah yang dilapiskan plastik, dan dikenakan sebagai sabuk.

Mereka bertiga ditangkap saat berada di Jalan di Kelurahan Wira Karya kecamatan Lubuklinggau Timur II, Minggu (7/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat akan dilakukan penangkapan ketiganya mencoba melawan petugas, dan petugas sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak digubris, sehingga tim buser terpaksa menembak kaki ketiganya guna melumpuhkannya.

“Pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan dengan cara memanjat tembok belakang lalu masuk pintu samping kemudian mengambil barang-barang milik korban,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan saat Rilies, Senin (13/1/2020).

Lalu mereka pergi dengan menggunakan mobil dan sepeda motor yang dicurinya, atas kejadiam korban mengalami kerugian Suzuki Futura warna Hitam dengan Nopol B-9494-NAA, satu unit sepeda motor Honda Beat BG-2435-QAA. Satu unit HP merk ViVO Y95 warna starry black.

Selain itu pelaku juga mengambil dompet yang berisikan STNK asli Mobil dan STNK asli sepeda motor dan uang Rp3.000.000. Dan jika di total kerugian korban mencapai Rp60.000.000.

Sementara korban mengetahui menjelang sholat subuh, saat dibangunkan oleh tetangga korban, saat itu ia membangunkan korban karena melihat pintu gerbang terbuka.

Diketahui kata Kapolres pelaku Gunawan ia bertugas berkeliling mencari target rumah yang akan di bobol, pelaku Kasuma  dan Dika mereka sebagai eksekutor membongkar rumah dan mengambil barang-barang.

“Dari hasil pengembangan ternyata pelaku memgakui telah melakukan 16 kali pencurian dengan TKP berbeda,”terang ia.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top