Connect with us

Pencuri AC Kantor Dinas Koperasi Lubuklinggau Dibekuk

Foto: Keempat pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat

Kriminal

Pencuri AC Kantor Dinas Koperasi Lubuklinggau Dibekuk

LUBUKLINGGAU,LK-Kawan pencuri blower out door AC milik Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Lubuklinggau ditangkap petugas Unit Reskrim Poksek Lubuklinggau Barat.

Keempatnya yakni Andrades Sugiarto (21 tahun) warga Jl Kali Serayu RT 01 Kelurahan Kali Serayu,
Doni Damiri (21 tahun) warga Jl Kenangga I RT 05 Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Toha ( 21 tahun) warga Kelurahan Lubuk Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dan Agung Ramadhan (20 tahun) warga Jl Dayang Torek RT 06 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Keempatnya ditangkap di tempat persembunyianya masing-masing, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Dari tangan para pelaku polisi mengamankan barang bukti (BB) hasil curiannya yakni satu unit Blower out door ac merk LG, satu unit blower out door AC merk Politron.

Kemudian satu unit blower out door AC merk Avante, satu buah kunci Ingris, dua buah kunci pas, satu buah obeng dan satu unit sepeda motor jenis Mio soul yang mereka gunakan untuk mencuri blower tersebut.

Kapolsek Lubuklinggau Barat IPTU Suryadi didamping Kanitreskrim Aiptu Faisal mengatakan aksi pencurian itu terjadi Senin (25/11/ 2019) di Kantor Dinas koperasi UKM.

Pencurian itu terungkap setelah unit reskrim Polsek Barat, dan unit Intelkam dipimpin Katim Ibnul Gondrong melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi pengusaha rongsokan di Kota Lubuklinggau.

“Mendapat inpormasi dari pengusaha rongsokan ada warga akan menjual blower out door AC merk LG, saat itu juga langsung didatagi dan pelaku Toha dan Doni diamanakan,” kata Faisal.

Hasil introgasi kepada Toha dan Doni, ternyata mereka hanya bertugas menjualnya. Sedangkan yang melakukan aksi pencurian kedua temannya Agung dan Andra.

Atas pengakuan mereka langsung dilakukan penyelidikan, Andra sempat melarikan diri tapi berhasil dikejar, keduanya dapat diamankan.

Ketika diintrogasi Agung dan Andra mengakui perbuatannya. Andra mengaku bertugas masuk ke dalam kantor Koperasi UKM dengan cara memanjat tembok dan mengambil tiga unit blower out door AC.

“Andra mengambil blower out door AC itu dengan kunci inggris, kunci pas dua buah, dan satu obeng. Sementara Agung menunggu di motor. Setelah barang dapat kedua pelaku membawanya ke rumah Toha.

“Jadi yang bertugas menjualnya yakni Toha dan Doni,” ujarnya.

Mirisnya berdasarkan pengakuan mereka rencananya uang hasil curian akan digunakan pesta narkoba.

“Rencanya kalau sudah laku mau dibelikan narkoba, tapi belum laku sudah ditangkap polisi pak,” kata Andra pada wartawan.(rdw)

copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top