Connect with us

Pemkot Wajib Berikan Bantuan Hukum Untuk Jhon Parles

Kriminal

Pemkot Wajib Berikan Bantuan Hukum Untuk Jhon Parles

LUBUKLINGGAU, LK– Sepekan sudah insiden pemukulan terhadap Jhon Parles yang merupakan salah seorang Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan bertugas di Sekretariat DPRD Kota lubuklinggau.

Namun, kasus tersebut bakal berbuntut panjang. Pasalnya, setelah Jajaran Polres Lubuklinggau menetapkan SR dan putranya TD sebagai tersangka. Kini giliran Jhon Parles yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Abdul Aziz selaku pemuda Rawas Ilir dan mewakili pihak keluarga menyampaikan bahwa dengan  ditetapkannya Jhon Parles sebagai tersangka, membuat pihaknya sangat terkejut. Mengingat beliau adalah korban, dan saat insiden terjadi sedang menjalankan tugas.

Tetapi, lanjut Aziz sapaan akrab pemuda Rawas Ilir ini, apapun itu pihaknya tetap menghormati proses hukum.

“Jhon sampaikan pada saya, beliau siap lahir dan batin serta kooperatif menghadapi proses hukum ini, karena beliau merasa insiden tersebut terjadi demi melaksanakan tugas agar tidak terjadi kekacauan dalam BANMUS meskipun POL PP hanya bertiga untuk mengamankan massa yang datang,”jelas Abdul Aziz melalui sambungan telepon, Jum’at (09/11/2018).

Oleh sebab itu, Abdul Aziz meminta Pemerintah Kota Lubuklinggau terkhusus Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau dan Pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau agar memberikan bantuan hukum terhadap Jhon Parles demi tegaknya hukum dan keadilan.

“Kita berharap ada pendampingan dari Pemkot dan Sekwan. Namun, jika tidak kami bisa mencari bantuan hukum sendiri walaupun sangat miris sekali bagi kami dan persoalan ini akan terus kami kawal sampai tuntas,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko – copyright@linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top