Connect with us

Pemilik Cafe Lala dan Memey di Patok Besi Hanya Dikenakan Wajib Lapor

Foto salah satu Cafe di Patok Besi yang digerebek Polisi

Kriminal

Pemilik Cafe Lala dan Memey di Patok Besi Hanya Dikenakan Wajib Lapor

LUBUKLINGGAU,LK-Pemilik Cafe Lala dan Memey di Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau hanya dikenakan wajib lapor oleh petugas di Polres Lubuklinggau.

Kedua pemilik Cafe tersebut, diproses pasca penggerebekan, dan melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim, AKP M Ismail menyampaikan, jika kedua saat ini sedang dalam proses hukum berlaku.

“Mereka tidak kita tahan karena hukumannya dibawah lima tahun, maka kita hanya kenakan wajib lapor saja,”Kata Kasat AKP M Ismail kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Sebelumnya, kasus penggrebekan besar-besaran di Lokalisasi Patokan Besi Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (1/8/2021) dinihari ini sempat menyita perhatian masyarakat Lubuklinggau.

Dari penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Gabungan (Timgab) Polres Lubuklinggau bersama BNN Lubuklinggau ini berhasil mengamankan 227 orang pengunjung pria dan wanita yang tengah asyik dugem.

Hasil test urine kepada 227 orang ini, 190 orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba dan Timgab juga mengamankan
32 butir ekstasi dan satu tersangka serta
puluhan handphone.

Saat itu, kedua Kafe tersebut digerebek Polisi karena diduga melanggar undang-undang karantina kesehatan di tengah pandemi Covid-19 Kota Lubuklinggau tengah memberlakukan
PPKM level 4.

“Namun yang jelas, meski tidak kita lakukan penahannya proses hukum untuk kedua tersangka tetap berjalan, mereka wajib lapor,” katanya.

Termasuk sebagai tindakan tegas pihak kepolisian, untuk operasional kedua Kafe tersebut dilakukan penutupan selamanya, apabila masih melanggar dan tetap beroperasi akan dikenakan sanksi pidana.

“Kita tetap tegas untuk proses hukumnya tetap jalan, dan operasionalnya kita tutup selamanya,” tambahnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top