Connect with us

Operasi Zebra Tahun Ini, Surat-Menyurat Menjadi Peringkat Pertama Pelanggaran

Foto: Petugas Lantas Polres Linggau saat menggelar Operasi Zebra Musi 2019

Kriminal

Operasi Zebra Tahun Ini, Surat-Menyurat Menjadi Peringkat Pertama Pelanggaran

LUBUKLINGGAU,LK-Operasi Zebra Musi 2019 di wilayah hukum Polres Lubuklinggau yang dilaksanakan selama 14 hari, tercatat sebanyak 1.087 pengendara dilakukan penilangan oleh Polisi.

“Hasil Operasi Zebra Musi yang dilakasanakan selama 14 hari, sebanyak 1.087 ditilang dibanding dengan operasi patuh 2019 kemarin sebanyak 1.246 ditiliang, itu artinya menurun 12 persen,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Selasa (5/11/2019).

Dikatakan Dwi Sebanyak 56 pengendara telah diberikan teguran oleh polisi. Dan Khusus kendaraan roda dua yang menjadi dominasi pelanggar terbanyak dibandingkan roda empat.

Sedangkan lanjutnya, dari data yang tercatat, untuk pelanggar terbanyak itu mengenai surat menyurat menjadi nomor satu pelanggar terbanyak, untuk helm sendiri berada di peringkat kedua dibanding dengan pengendara dibawah umur yang berada di peringkat ke tiga.

Menurut ia, Masyarakat sekarang sudah mulai memperhatikan keselamatannya, dan mulai mematuhi peraturan lalulintas untuk menggunakan helm yang berstandar Nasional Indonosia.

“Pengendara kedapatan banyak tidak membawa surat menyurat kelengkapan kendaraannya,”ujarnya.

Selain itu, selama Operasi Zebra Musi 2019, tercatat sebanyak 1 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I yakni antara truk dan tronton yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Namun sambung ia, kecelakaan tersebut terjadi diluar wilayah operasi zebra musi 2019.

Dwi menjelaskan tujuan dari operasi Zebra musi 2019 dilaksanakan, untuk cipta kondisi pergantian akhir dan libur panjang sehingga mengingatkan masyarakat agar pelanggar menurun dan menghindari kecelakaan.

“Karena jumlah kendaraan melintas pada akhir tahun diprediksi akan meningkat,”ujarnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top