Connect with us

Oknum PNS di Lubuklinggau, Jadi Otak Pencurian di Kantornya Sendiri

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Kriminal

Oknum PNS di Lubuklinggau, Jadi Otak Pencurian di Kantornya Sendiri

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang oknum PNS di Kota Lubuklinggau diduga menjadi otak pencurian ditempatnya bekerja di Kantor Camat Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

Pelaku diketahui Liaza Prawito alias Yancok alian Yansah (34) warga Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Liaza berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara.

Ia ditangkap, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, setelah pelaku pulang kerumahnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik mengatakan Setelah tersangka Herman Efendi Alias Pendi yang sudah ditangkap terlebih dahulu pada tanggal 21 Juli 2020 dan mengakui bahwa Pencurian tersebut dilakukannya bersama-sama dengan pelaku Lianza.

Foto pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara

Lalu berdasarkan DPO tersebut dilakukan pencarian terhadap pelaku Lianza dan akhirnya didapatkan informasi kalau pelaku sedang pulang ke rumahnya.

“Kita langsung kerumahnya dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan,”terangnya.

Usai diamankan Kata Kapolsek, petugas menanyai pelaku dan ia mengakui perbuatannya.

Pelaku mengakui terlibat pencurian berupa 1 buah Genset, 30 buah Kursi Plastik, 1 buah AC dan 1 pasang Pagar Besi milik Kantor Camat Lubuklinggau Utara 1 tempat pelaku bekerja.

“Pelaku ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil,”tegasnya.

Karena perbuatannya bersalah kemudian pelaku langsung dibawa ke Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara untuk dilakukan Pemeriksaan dan pelaku dilakukan Penahanan guna menjalani proses Penyidikan lebih lanjut.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian itu terjadi Senin (20/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Modusnya yakni saat Camat Lubuklinggau Utara menyuruh Saksi untuk mengambil Genset di Gudang dan pada saat dicek ke Gudang ternyata Genset sudah hilang sehingga Pak Camat memberikan kuasa kepada saksi untuk melaporkan perkara ini ke Polsek Lubuklinggau Utara.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top