Connect with us

Oknum PNS dan Oknum Pelajar Kompak Rencanakan Bobol Sekolah

Kriminal

Oknum PNS dan Oknum Pelajar Kompak Rencanakan Bobol Sekolah

LUBUKLINGGAU,LK-Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama dengan pelajar, diduga bersama kompak merencanakan untuk melakukan pencurian di SMP Negeri 5 Kota Lubuklinggau, akibatnya ditangkap petugas Unit Reskrim Poksek Lubuklinggau Timur, Selasa (5/2/2019).

“Tersangka bernama Ferri Diansa (38) merupakan PNS di Kabupaten Muratara, dan satu orang pelajar berinisial MK (16), serta satu orang bernama Dadang Mukyana (22) warga Jalan Rinjani Kelurahan Karya Bakti,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz, Rabu (6/2/2019).

Dijelaskan Kapolsek, kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, tersangka Feri dan Dadang, MK dan tersangka IIN yang kini masih buron, merencanakan untuk melakukan pencurian di SMP Negeri 5 Lubuklinggau.

Setelah sepakat dikatakan Kapolsek para tersangka menuju ke TKP dan mengambil barang-barang berupa pintu terali besi sebanyak empat buah, jendela terali besi sebanyak 20 buah, buku buku, kursi plastik 20 buah, lemari kayu dua buah, meja komputer empat buah, kabel lima meter, tali tambang 40 meter, etalase satu unit.

“Mereka masuk dengan cara merusak dan membongkar ruangan laboratorium, gudang dan mushalla dengan menggunakan martil dan pisau,”ungkap Kapolsek.

Lalu diteruskan Kapolsek, barang hasil curian tersebut di jual oleh pelaku dan uang hasil penjualan barang di bagi bagi dan telah habis di belanjakan.

Diakui para tersangka diungkapkan AKP Diaz, bahwa mereka melakukan pencurian di SMP Negeri 5 tersebut sebanyak 5 kali dengan waktu yg berbeda.

Dan untuk kronologis penangkapan dijelaskan Kapolsek para tersangka di tangkap di rumahnya masing masing oleh tim buser reskrim, tanpa perlawan.

“Barang bukti yang di sita yakni 15 buah kursi plastik, satu unit etalase,  dua buah tali tambang, satu unit meja komputer, satu buah meja kaca,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top